Sunday, 16 June 2024
HomeKota BogorKetua KONI Kota Bogor: Pencairan Bonus Atlet Butuh Proses

Ketua KONI Kota Bogor: Pencairan Bonus Atlet Butuh Proses

Bogordaily.net Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor Benninu Argoebie menyebut pencarian bonus atlet membutuhkan tahapan dan proses.

Hal tersebut diungkapkan Benninu menyusul kabar ajakan atlet dan pelatih mengadakan aksi unjuk rasa menuntut sisa pencairan bonus medali yang diraih pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 di Plaza Balai Kota Bogor, Kamis, 23 November 2023 lalu.

Namun kabar tersebut ternyata hoaks. Sebab tidak ada satu pun atlet dan pelatih yang melakukan aksi unjuk rasa.

“Saya mendapatkan flyer tentang ajakan kepada atlet dan pelatih untuk mengontrog balai kota dan kejaksaan yang menuntut pencairan sisa bonus,” kata pria yang akrab disapa Kang Benn ini kepada wartawan, di kantor .

Benn menegaskan, tidak ada satupun atlet dan pelatih Kota Bogor terlibat dalam aksi unjuk rasa tersebut.

“Saya pastikan itu semua kabar bohong,” tegasnya.

Tak hanya itu, mantan atlet menembak itu pun mengungkapkan, terus mengawal ketat pencairan bonus Porprov Jabar 2023 sesuai janji dan komitmen bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Saya minta rekan-rekan atlet dan pelatih untuk bersabar. Semua proses pencairan sudah dilakukan. Tinggal transfer pemindahbukuan ke rekening para peraih medali. Karena ini ada prosesnya, apalagi menggunakan APBD dan uang negara. Jadi tidak semudah meminjam uang atau membalikan telapak tangan,” jelas Benn.

Raihan Medali Kontingen Kota Bogor

Sementara itu pada perhelatan Porprov Jawa Barat 2022 lalu. Kontingen Kota Bogor meraih 75 medali emas, 57 perak dan 76 perunggu. Atau naik dibanding Porprov 2018 dengan perolehan 57 emas, 35 perak, serta 71 perunggu.

Pemkot Bogor menyiapkan anggaran sebesar Rp22 miliar lebih yang bersumber dari Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD). Pendistribusian bonus dilakukan melalui Bank Jabar Banten (BJB) cabang Bogor.

Pencairan bonus akan dilaksanakan dua tahap, yakni pada Maret dan November 2023. Untuk tahap pertama dicairkan sebanyak 47 persen sedangkan sisanya pada November.

Pemkot Bogor memberikan bonus Rp100 juta bagi peraih emas nomor perorangan, Rp60 juta per orang untuk nomor berpasangan, dan Rp33 juta per orang di nomor beregu. Sedangkan bonus pelatih sebesar 75 persen dari jumlah bonus yang diterima atlet. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here