Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorKronologi Kebakaran Rumah Warga di Kebon Pedes Bogor

Kronologi Kebakaran Rumah Warga di Kebon Pedes Bogor

Bogordaily.net – Rumah warga di Jalan Bubulak , RT 02 RW 01, Kelurahan , Kecamatan Tanah Sareal, . Peristiwa diduga terjadi lantaran penghuni rumah menyalakan api di dalam kamar.

Berdasarkan kronologi yang dirangkum Bogordaily.net, Dinas Pemadam (Damkar) menerima laporan ada pukul 11.50 WIB dari seorang warga melalui telepon Senin 27 November 2023.

Baca Juga: Kebakaran di Kebon Pedes Bogor Warga Panik Berhamburan

Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamatan Damkar , M. Ade Nugraha mengatakan, bahwa saat menerima laporan respon cepat dari Regu 2 yakni Sukasari, Cibuluh, Yasmin segera diinisiasi.

Dengan pergerakan tim pada pukul 11.52 WIB dan tiba di lokasi kejadian. Dalam waktu 5 menit, tepatnya pukul 11.57 WIB. Pemadaman api dimulai pada pukul 11.59 WIB.

Ade menjelaskan, peristiwa berawal saat penghuni rumah menyalakan api di dalam kamar untuk penerangan dalam pencarian peci untuk salat.

“Namun, api tak terkendali dan menyebabkan kasur terbakar, memicu penyebaran api,” kata M Ade Nugraha.

Dalam kejadian ini, kata Ade, tidak ada korban luka-luka atau jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta. Sedangkan 5 kamar lainnya berhasil diselamatkan.

Pemadaman api selesai dilakukan dalam waktu 30 menit, tepatnya pukul 12.29 WIB. Saat pemadaman api, unit Damkar mengerahkan 5 unit dan 1 unit mobil rescue dalam penanganan ini.

“Saat ini situasi di lokasi sudah terkendali dan aman,” imbuhnya. (Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here