Monday, 4 March 2024
HomeKabupaten BogorLaga Tangkas Pakansari Jadi Ikon Baru Insan Basket Bogor

Laga Tangkas Pakansari Jadi Ikon Baru Insan Basket Bogor

Bogordaily.net Pakansari, Cibinong menjadi ikon baru insan basket khususnya di Kabupaten Bogor.

Sarana olahraga di Kabupaten Bogor tampaknya memiliki daya magis bagi para pelaku dan pegiat olahraga di tingkat nasional dan internasional.

Selain memiliki Stadion Pakansari yang sudah dikenal ke mancanegara dan kerap menggelar event sepakbola berskala internasional, dalam waktu dekat nama Pakansari akan kembali menjadi sorotan publik basket nasiomal.

Sebab mulai 2024 mendatang salah satu klub basket anggota IBL yakni Borneo Hornbills akan bermarkas di Pakansari. Bahkan saat ini sudah terpampang nama Borneo Hornbills di atas nama .

Laga Tangkas Bogor
Pakansari, Kabupaten Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Iya mulai tahun depan Borneo Hornbills akan memainkan semua laga IBL 2024 di GOR . Ini sangat menjadi daya tarik bagi para pecinta basket di Bumi Tegar Beriman,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Asnan AP, Rabu, 22 November 2024.

Asnan AP menambahkan, semua klub basket anggota IBL musim 2024 akan datang dan bertanding di melawan Borneo Hornbills.

” Secara ekonomi keberadaan event IBL di Pakansari tentunya akan ikut mendongkrak ekonomi masyarakat setempat,” paparnya

Selain itu, tambah Asnan AP, dengan adanya Borneo Hornbills yang memainkan semua laga IBL 2024 di Pakansari maka ini berdampak positif pada tagline Sport Tourism Kabupaten Bogor.

Intinya, kata Asnan AP, yang sudah dibenahi dan siap menggelar IBL 2024 akan menjadi ikon baru bagi masyarakat basket di Kabupaten Bogor.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here