Tuesday, 27 February 2024
HomeKota BogorMengenal HIV bersama RS Islam Bogor: Kesadaran, Dukungan, dan Pentingnya Tes

Mengenal HIV bersama RS Islam Bogor: Kesadaran, Dukungan, dan Pentingnya Tes

Bogordaily.net – Rumah Sakit (RS) Islam Bogor mengedukasi soal yang merupakan singkatan dari Human Immunodeficiency Virus, adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh, melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit.

Penyebaran virus ini dapat terjadi melalui beberapa cara:

  • Hubungan Seksual: Melalui kontak seksual dengan seseorang yang terinfeksi.
  • Penggunaan Jarum Suntik Bersama: Sharing jarum suntik secara bergantian dengan seseorang yang terinfeksi.
  • Dari Ibu ke Bayi: Penularan dari ibu yang terinfeksi kepada bayinya selama kehamilan, persalinan, atau menyusui.

Penting untuk diingat bahwa orang dengan dan AIDS adalah bagian dari masyarakat, dan tidak ada alasan untuk takut atau memandang rendah.

Mereka memiliki kisah hidup yang sama seperti semua. Perlu memberikan dukungan, pelukan, dan pengertian kepada mereka. Semua memiliki peran untuk membuka hati dan pikiran, memahami bahwa kita semua sama.

Semua orang berisiko tertular , dan tidak boleh ada penilaian yang keliru. Upaya pencegahan dan kesadaran sangat penting. Tes adalah langkah awal yang baik untuk mengetahui status kesehatan.

Mengingat kenyataan bahwa pengetahuan adalah kekuatan, penting bagi semua untuk memahami, mendukung, dan meningkatkan kesadaran tentang .

Tes adalah cara untuk mengetahui status, dan tidak boleh ada keragu-raguan untuk melakukannya. Mari bersama-sama mewujudkan lingkungan yang inklusif dan peduli terhadap orang-orang yang hidup dengan .

Untuk informasi lebih lanjut jangan ragu untuk menghubungi Customer Service Officer kami di nomor 0899-8278-777 atau IG ke @rsislambogor atau website www.rsislambogor.or.id.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here