Sunday, 19 May 2024
HomeEkonomiMilad ke-2, IDC Bamuis BNI Terus Tebar Kebaikan dalam Kreativitas Dakwah

Milad ke-2, IDC Bamuis BNI Terus Tebar Kebaikan dalam Kreativitas Dakwah

Bogordaily.net Intelligence Da'wah Community (IDC) Program Beasiswa 1000 Da'i Bamuis sukses menyelenggarakan milad ke-2. Acara berlangsung di Saung Dolken Resort Syariah, kota Bogor, Sabtu, 25 November 2023.

Dengan mengambil tema Inspirasi Berkarya, Menebar Kebaikan Kreatifitas dalam Dakwah”, kegiatan ini dihadiri oleh Dewan Pembina Syariah BAMUIS , yaitu Prof. Dr. H. Amin Suma, SH., MA., MM.

Melalui tema yang diusung oleh tim panitia pelaksana, milad kali ini juga merupakan ajang launching video Company Profile IDC yang telah digarap lebih dari tiga bulan oleh para tim yang terlibat dalam 4 kampus penerima manfaat beasiswa Program 1000 da'i.

Di antaranya, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta), Universitas Ibnu Khaldun Bogor (UIKA), Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan Institut Ummul Quro Islami Bogor (IUQI).

Drs. Sudirman, MBA selaku Direktur Eksekutif dalam sambutannya menyampaikan bahwa, IDC memiliki peran penting dalam mendukung keberhasilan program kerja Bamuis .

“IDC perlu bekerjasama dan berkolaborasi baik dengan pihak Bamuis, maupun dengan perguruan tinggi untuk menciptakan output yang dapat dirasakan secara nyata kepada umat,” ujar Sudirman Sabtu, 25 November 2023.

IDC Bamuis BNI

Selanjutnya, Dewan Pembina Syariah BAMUIS Prof Dr. H. Amin Suma, SH., MA., MM mengatakan bahwa manfaat dari berbagai kegiatan diharapkan dapat berdampak pada generasi penerus.

“Kami merespon sangat positif, dan telah nampak tanda tanda kemajuan di masa depan dan tidak hanya dirasakan oleh kami, anda, tetapi juga generasi yang akan datang,” jelas Prof Dr. H. Amin Suma.

Dengan menghadiri kedua kalinya milad IDC, Ia menutup dengan pesan bahwa para anggota IDC merupakan bagian dari Generasi dakwah islam kedepan.

“Maka perlunya persiapan yang dibekali dengan ilmu pengetahuan serta organisasi yang baik untuk mencapai kesuksesan dimasa depan,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here