Friday, 3 May 2024
HomeNasionalNeuralgin Obat Apa? Ini Manfaat dan Efek Samping Obat yang Lagi Viral

Neuralgin Obat Apa? Ini Manfaat dan Efek Samping Obat yang Lagi Viral

Bogordaily.net Neuralgin apa? Neuralgin tengah menjadi perbincangan seiring dengan yang mengklarifikasi yang dikonsumsinya. Berikut ulasan tentang neuralgin jenis apa termasuk manfaat, dosis, hingga efek samping.

memberikan klarifikasi terkait kabar dugaan artis berinisial N yang menggunakan keras dan diamankan di sebuah kafe kawasan Jakarta Selatan.

Melalui unggahannya di media sosial, Nafa menyebut bahwa neuralgin adalah andalannya.

“Neuralgyn andalanku , jujur itu gak pake resep dokter pakk krn dijual bebas,” tulis dalam unggahannya di Instagram @nafaurbach.

Ia pun merasa selama ini hidupnya tak pernah neko-neko.

“Kek nya selama ini jg hidup gak pernah neko neko,” imbuhnya.

. (Foto: Instagram @nafaurbach)

Manfaat Neuralgin

Sementara itu melansir Hellosehat.com, neuralgin adalah obat golongan anti-inflamasi nonsteroid (NSAID) untuk meredakan nyeri.

Sebagian varian obat ini berbentuk tablet  yakni Neuralgin Rhema dan Neuralgin RX memiliki kode registrasi DKL. Artinya, termasuk obat keras sehingga perlu menggunakan resep dokter dalam pemakaiannya.

Sedangkan Neuralgin Pain dengan kode registrasi QD berarti Quasi-Drugs (obat kuasi). Obat tersebut dijual bebas dan mudah ditemui di apotek.

Neuralgin obat sakit kepala dapat digunakan untuk mengatasi nyeri ringan hingga sedang, seperti nyeri otot, nyeri sendi, sakit kepala, sakit gigi, gangguan saraf ringan, dan nyeri haid (dismenore).

Varian Neuralgin RX digunakan untuk gejala dan tanda osteoartritis atau pengapuran sendi serta gejala dan tanda rheumatoid artritis.

Neuralgin Rhema dapat digunakan untuk mengatasi nyeri terkait gangguan saraf, seperti neuropati (kerusakan sistem saraf) dan neuralgia (masalah sinyal dan sistem saraf).

Neuralgin Pain sebagai obat topikal (obat oles) dapat digunakan untuk mengatasi terkilir, memar, dan nyeri cedera olahraga.

Efek Samping Neuralgin

Neuralgin memiliki beberapa efek samping yang paling umum terjadi seperti  mual, muntah, sakit kepala, reaksi alergi, dan gangguan pencernaan.

Sedangkan efek samping berat yang perlu diwaspadai adalah gangguan ginjal, dan ruam kulit.

Demikian penjelasan tentang neuralgin obat apa termasuk manfaat dan efek sampingnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here