Tuesday, 21 May 2024
HomeTravellingNostalgia dengan Taman Angsa Cicurug, Berdiri Sejak Setengah Abad

Nostalgia dengan Taman Angsa Cicurug, Berdiri Sejak Setengah Abad

Bogordaily.net   atau The Lone Swan Park di Cicurug merupakan salah satu tempat wisata yang sudah cukup lama berdiri. Lokasinya di antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi tepatnya di Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Kondisi terkini diunggah di Instagram @pinotjohnny dan @bogordailynews, Senin, 27 November 2023.

The Lone Swan Park konon dibuka sejak Agustus 1973. Tempat wisata ini masih berdiri kokoh dan usinya sudah 50 tahun atau setengah abad.

, tempat rekreasi orang tua saya dulu, ternyata masih buka,” tulis dalam unggahannya, Senin 27 November 2023.

Tempat rekreasi ini memiliki kolam renang yang bisa dinikmat para pengunjung. Dulu tiket masuknya Rp200 dan mendapat bonus sebotol Coca Cola.

“Beberapa tahun lalu, orang Bogor sepertinya malas main ke sana, karena jalan raya Sukabumi yang selalu macet. Sekarang sudah enak, dari exit Tol Cigombong jaraknya hanya 4 kilometer,” tulis lagi.

Meski tak seramai dulu, tetapi di Cicurug masih menjadi tempat wisata yang dikunjungi masyarakat. Terlebih tempat ini berlokasi 2 kilometer dari Pabrik Yakult. Sehingga rombongan tur kunjungan ke Pabrik Yakult kerap mampir ke .

Hal tersebut tampak dari beberapa bus parkir di halaman yang cukup luas.

Sementara itu tiket masuk saat ini sebesar Rp20 ribu untuk dewasa dan anak-anak usia 2 sampai 8 tahun Rp17 ribu.

buka setiap hari. Untuk Senin sampai Sabtu pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Sedangkan khusus Minggu buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Nostalgia

Sementara itu unggahan tersebut menyedot perhatian warganet. Sebagian besar warganet mengenang masa dulu saat berkunjung ke Taman Angsa.

“Tempat rekreasi saya jaman kecil karena saya berjarak skitar 500 dari rmh.. 36 th saya meninggalkan daerah Cicurug dan setahun terakhir ini saya pulang kampung.. ternyata taman angsa masih buka sampai detik ini.. luar biasa..,” tulis warganet.

“Wah membangkitkan memory yang hilang,dulu waktu kecil pernah kesini dan mangkanya ingat kembali tempatnya masih seperti dahulu,” kata warganet.

“Dulu waktu kecil sekitar th 1982-1983 pernah kesini dengan ayah dan almarhum mama,” kenang warganet.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here