Thursday, 25 July 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor Harap Jembatan Otista Bisa Dilalui Kendaraan Awal Desember 2023

Pemkot Bogor Harap Jembatan Otista Bisa Dilalui Kendaraan Awal Desember 2023

Bogordaily.net Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berharap yang sedang dilakukan pelebaran bisa diselesaikan dan dilalui kendaraan pada awal Desember 2023.

Wali mengatakan, saat ini progres pelebaran sudah menyentuh angka 87 persen.

Sehingga, kata Bima, akhir November atau awal Desember 2023 sudah bisa digunakan kembali oleh para pengguna jalan.

“Pengerjaan proyek pelebaran dan pembangunan ulang saat ini diharapkan berjalan lancar sehingga pada akhir tahun ini sudah dapat digunakan,” kata Wali .

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) , Rena Da Frina yakin bahwa saat peresmian nanti semua pekerjaan sudah selesai.

“Sesuai tanggal waktunya lah. Tanggal 8 itu sudah bisa diresmikan, sudah diuji coba ketahanan jembatannya. Jadi kita sesuai prosedur saja. Sudah berjalan,” kata Kepala DPUPR Rena Da Frina.

Ia menjelaskan saat ini, progres pelebaran hanya menyisakan beberapa pekerjaan saja. Seperti pengecoran, pengaspalan, dan lainnya.

Selain itu, kata Rena, untuk pekerjaan yang sudah selesai yakni di jalur trem serta jalur utama jembatan. Di dua titik ini bahkan sudah dilakukan pengecoran oleh kontraktor.

“Iya hanya trem yang sudah dicor. Kita juga ka sudah masuk ke bagian jembatan utamanya. Sebagian sambil pembersihan dan pembongkaran launcher gentrynya kan alat yang biru ini,” jelas Rena. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here