Tuesday, 7 May 2024
HomePolitikPendukung Gibran di Bogor Gagas Gibranesia, Ajak Anak Muda Berikrar Dukung Prabowo-Gibran

Pendukung Gibran di Bogor Gagas Gibranesia, Ajak Anak Muda Berikrar Dukung Prabowo-Gibran

Bogordaily.net – Pendukung Raka di Kota Bogor mengagas .

Mereka adalah sejumlah anak muda dari berbagai latar belakang organisasi di Kota Bogor yang telah menyatukan mendukung Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran, dalam pemilu 2024. Mereka sadar akan peran penting generasi milenial dan Gen Z sebagai penentu arah Bangsa Indonesia ke depan.

Ferdinand Barley Luan Mau, Boy Hidayat, Yustinus E Mau, dan Raditya Mahesa, bersatu atas kesamaan persepsi dan tujuan politik.

Mereka membentuk , sebuah organisasi kepemudaan yang berorientasi politik dan mengarahkan dukungannya pada Prabowo-Gibran.

Ketua Umum , Ferdinand Barley Luan Mau, menjelaskan bahwa gerakan ini merupakan upaya anak muda untuk merumuskan solusi bagi permasalahan bangsa dan diwakili oleh Gibran sebagai politisi muda yang diharapkan dapat mewujudkannya.

yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, menegaskan dukungannya terhadap Prabowo-Gibran,” ucap Ferdinand Barley Luan Mau kepada bogordaily.net melalui pesan singkat, Sabtu 25 November 2023.

Visi

Menurutnya, visi adalah bergerak, bermanfaat, dan berdampak.

“Kami ingin organisasi ini bergerak untuk kepentingan bangsa, memberikan manfaat bagi anak muda, serta memberi dampak positif pada kehidupan sosial dan politik di Indonesia,” katanya.

Langkah kerja termasuk merencanakan deklarasi dan menghimpun dukungan dari berbagai lintas generasi di Kota Bogor.

“Target adalah mengarahkan suara para swing voter ke arah Prabowo-Gibran serta memperluas gerakan ini di 38 Provinsi,” tuturnya.

Maka dari itu, kata Ferdinand Barley Luan Mau, ingin memberikan pencerahan politik kepada swing voter bahwa suara mereka layak didukung pada pasangan Prabowo-Gibran.

“Saya juga ingin berdialog dengan aktivis-aktivis muda sebelum deklarasi untuk memperkuat pergerakan ini,” ungkapnya.

Melalui Gibranesia, para pendukung Prabowo-Gibran berharap dapat mewadahi dan mengarahkan aspirasi politik dari generasi muda demi kemajuan bangsa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Gibranesia, Boy Hidayat, mengungkapkan bahwa organisasi ini bertujuan sebagai wadah besar bagi gagasan politik anak muda Indonesia serta mendorong partisipasi lebih dari 66 juta pemilih muda demi kepentingan bangsa.

“Gibranesia adalah pergerakan kolaborasi generasi di mana kesatuan antara tokoh muda seperti Gibran dan tokoh senior seperti Prabowo dianggap mampu memimpin bersama demi perbaikan bangsa,” tandasnya.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here