Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorPeringati HKN ke-59, Bupati Bogor Minta Transformasi Kesehatan Merata

Peringati HKN ke-59, Bupati Bogor Minta Transformasi Kesehatan Merata

Bogordaily.net Memperingati ke-59, meminta agar transformasi kesehatan merata di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

ingin menjadikan momentum Hari Kesehatan Nasional atau ke-59 sebagai sarana meningkatkan transformasi kesehatan hingga ke pelosok wilayah Kabupaten Bogor.

Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri kegiatan Peringatan Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-59 tingkat Kabupaten Bogor di Auditorium Setda, Rabu 22 November 2023.

Iwan mengatakan transformasi kesehatan bukan sekadar mengobati, tetapi yang utama adalah pencegahan dengan fasilitas alat kesehatan yang memadai. Mulai dari tingkat rumah sakit, puskesmas sehingga deteksi dini penyakit dapat dilakukan dengan optimal termasuk deteksi dini stunting.

“Dengan alat-alat yang canggih deteksi dini penyakit dan stunting dapat terdeteksi dengan baik. Sehingga pencegahan dapat dilakukan dengan optimal, sehingga pencegahan dapat ” kata Iwan Setiawan kepada wartawan, Rabu 22 November 2023.

Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional () ke-59 tingkat Kabupaten Bogor di Auditorium Setda Rabu, 22 November 2023. (Albin/Bogordaily.net).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Kesehatan akan menerapkan bagaimana diutamakan untuk mencegah bukan mengobati. Dan merupakan salah satu dari upaya transformasi kesehatan.

“Dengan memberikan alat-alat kesehatan ke semua puskesmas untuk mendeteksi dini penyakit yang bisa di deteksi,” jelasnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina menerangkan, Hari Kesehatan Nasional () ke-59 menjadi sarana memperkuat sinergi antara organisasi profesi, rumah sakit, puskesmas juga klinik di Kabupaten Bogor.

“Bertepatan dengan ini kami akan bergerak bersama mewujudkan transformasi kesehatan untuk Indonesia maju yang melayani dengan hati,” ujar Mike Kaltarina.

Sementara itu dalam peringatan Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-59 tingkat Kabupaten Bogor tersebut tersedia juga berbagai booth dari berbagai RSUD yang tengah melakukan berbagai program pelayanan kesehatan kepada masyarakat.(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here