Thursday, 23 May 2024
HomeKabupaten BogorPerumda Pasar Tohaga Susun Tata Letak Kios Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Leuwiliang

Perumda Pasar Tohaga Susun Tata Letak Kios Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Leuwiliang

Bogordaily.net –   mulai menata dan menyusun tata letak kios pedagang terdampak kebakaran di Tempat Penampungan Sementara (TPS).

Direktur Umum , Dadun Abdurrazaq mengatakan, pihaknya telah membicarakan penyusunan tata letak tersebut bersama para pedagang.

Menurutnya, untuk pedagang pada sektor sandang memilih untuk dilakukan pengocokan atau reshuffle ulang terkait tentang letak lapak dagangnya.

“Pasca kebakaran H+2 mereka langsung bikin masing-masing di tempat dan dijadikan di TPS, jadi mereka sudah memblok masing-masing dari awal,” kata Dadun Abdurrazaq.

Ia mengatakan, dari total 1.033 lapak dagang yang terbakar pada 27 September 2023 malam lalu, terdapat 300 pedagang yang memilih untuk dilakukan pengocokan ulang untuk letak kios dagangnya.

“Yang sandang itu kurang lebih 300-an, jadi pangan baru dia tanpa undi menempati masing-masing. Itu yang disepakati berdasarkan kesepakatan pedagang yang dirapatkan bersama Tohaga,” jelasnya.

Ia menambahkan, pengocokan letak lapak dagang para pedagang ini akan dilakukan pasca pembangunan Tempat Penampungan Sementara (TPS) selesai dilakukan.

Sementara itu, selain melakukan pengocokan letak lapak dagang, juga memastikan tidak akan ada pedagang baru yang masuk di TPS tersebut.

Sebelumnya diberirakan akan membangun lapak bagi pedagang yang terdampak kebakaran di tempat penampungan sementara atau TPS yang tak jauh dari Pasar Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Direktur Utama (Dirut)  , Haris Setiawan mengatakan, pembangunan TPS di  dimulai pertengahan Oktober dan diperkirakan selesai November 2023.(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here