Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorSKCK Goes To School, Polresta Bogor Kota Beri Pembinaan Fisik dan Keterampilan...

SKCK Goes To School, Polresta Bogor Kota Beri Pembinaan Fisik dan Keterampilan ke Pelajar

Bogordaily.net – memberikan bimbingan fisik dan keterampilan seni batik ikat kepada 25 pelajar dari SMA Negeri 7 Kota Bogor dan SMK PGRI 1 Kota Bogor. Kegiatan tersebut digelar dalam program SKCK Goes To School di halaman Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat Kota Bogor Sabtu, 25 November 2023.

Para pelajar tidak hanya mendapatkan pembinaan mental dan fisik, tetapi juga mendapat kesempatan untuk berkontribusi membersihkan Sungai Ciliwung. Serta membantu warga yang terdampak bencana longsor.

Mereka juga mendapat pelatihan dalam berbagai keterampilan seperti cara menyablon, membuat sandal, hydroponik, dan teknik pewarnaan kain (tie dye).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, program SKCK Goes To School merupakan ajang untuk mengeksplorasi potensi dan bakat dari anak-anak binaan.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso memberikan pengarahan kepada para pelajar. (Ibnu/Bogordaily.net)

“Tujuannya adalah untuk menggali bakat mereka serta membangun rasa persahabatan dan kasih sayang, baik di internal maupun dengan pihak kepolisian,” kata Kombes Bismo.

Oleh karena itu, program ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki oleh masing-masing anak binaan, sesuai dengan minat dan hobi mereka.

Setelah program tersebut, terdapat beragam testimoni positif dan apresiasi dari berbagai pihak seperti KPAID, dinas pendidikan, sekolah, dan orang tua yang menanyakan kelanjutan program inovatif tersebut.

Koordinator Perpustakaan SMA Negeri 7 Kota Bogor, Edi Junaedi melihat progres positif dari anak-anak yang mengikuti program SKCK Goes To School.

“Program ini memiliki dampak signifikan terhadap perilaku dan sikap anak-anak di sekolah maupun di rumah,” ujarnya.

Sementara itu SKCK Goes To School diprakarsai melalui pembinaan dari Satuan Intel telah berjalan selama 5 bulan.

Kegiatan tersebut telah mencapai 5 angkatan dengan partisipasi dari beberapa sekolah. Seperti SMK Bakti Insani, SMKN 4, SMK Bina Sejahtera, SMK Tri Darma 1, SMA 7, dan SMK PGRI 1. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here