Wednesday, 24 July 2024
HomePolitikPolresta Bogor Kota Gelar Apel Sinergitas untuk Kesiapan Pemilu 2024

Polresta Bogor Kota Gelar Apel Sinergitas untuk Kesiapan Pemilu 2024

Bogordaily.net –   menggelar apel sinergitas dalam rangka kesiapan Pemilu 2024 dan antisipasi bencana alam, Rabu, 15 November 2023.

bersama dengan Kodim 0606/Kota Bogor, KPU Kota Bogor, Bawaslu, BPBD Kota Bogor, Denpom lll, Yonif 315/Garuda dan Brimob. Mengadakan apel sinergitas di Makopolresta, Jalan Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi tahapan pemilu dan upaya antisipasi terhadap bencana alam.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pihaknya berupaya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan tahapan pemilu.

“Kami hadir untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilu berjalan aman dan damai dengan menjunjung tinggi prinsip netralitas,” ujar Kombes Pol Bismo Teguh kepada wartawan.

Apel Sinergitas Pemilu 2024 Bogor
Apel sinergitas jelang Pemilu 2024 di Mapolresta Jalan Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.(Ibnu/Bogordaily.net)

Selain itu, Kombes Pol Bismo juga menegaskan pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kota Bogor. Terutama dalam menghadapi potensi bencana alam seperti musim pancaroba.

“Upaya tersebut bertujuan untuk mencegah kejadian yang mengakibatkan korban jiwa atau kerugian lainnya, seperti kejadian terseret arus,” ungkapnya.

Dalam upaya pengamanan, telah menyiapkan 744 personel Polri yang akan ditempatkan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) serta lokasi strategis lainnya.

Sementara itu, personel dari TNI, seperti Kodim, Korem, dan Batalyon 315 juga siap untuk memberikan dukungan sesuai dengan kebutuhan.

Selain aparat keamanan, pihak KPU, Bawaslu, Satpol PP, dan BPBD juga turut berkomitmen untuk bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mereka siap bekerja sama dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilu, dan siap menindak tegas pihak yang mengganggu ketertiban dan keamanan dalam proses pemilihan,” jelasnya.

Dengan sinergi antarinstansi ini diharapkan tahapan pemilu berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif bagi masyarakat Kota Bogor.(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here