Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorPosmad KKMTs 18 Kecamatan Leuwiliang Digelar di Pesantren Modern Ummul Quro Al

Posmad KKMTs 18 Kecamatan Leuwiliang Digelar di Pesantren Modern Ummul Quro Al

Bogordaily.net – Posmad KKMTs 18 Kecamatan digelar di Al Islami, Kabupaten Bogor.

Al Islami kembali menjadi tuan rumah bagi acara Pekan Olahraga dan Seni (Posmad) Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) 18 Kecamatan tahun 2023.

Acara yang diadakan pada Rabu 15 November dan Kamis 16 November 2023 ini merupakan rangkaian kegiatan yang melibatkan siswa-siswi. Mereka berasal dari berbagai madrasah di daerah sekitar.

Ketua POSMAD KKMTs 18 Kecamatan Ishak Ruslan, M. Pd mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menguji kompetensi dan kemampuan siswa di bidang non-akademik.

Hal tersebut menjadi kesempatan bagi siswa terpilih yang mewakili sekolahnya dalam ajang ini.

Pesantren Modern Ummul Quro Al Islami menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Posmad) KKMTs 18 Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net).

“Posmad adalah salah satu misi madrasah untuk memunculkan kreativitas dalam seni dan olahraga. Kami berharap para peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dan kekeluargaan dalam pelaksanaan acara ini,” ungkapnya.

Direktur Pendidikan Al Islami Dr. Syamsul Rizal, S.H.I., M.Pd.I, mengucapkan terima kasih kepada KKMTs 18 Kecamatan yang telah mempercayakan pesantren tersebut sebagai tuan rumah Posmad tahun 2023.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah untuk mengasah potensi siswa, tetapi juga menjadi wujud syiar Madrasah Tsanawiyah yang menjunjung tinggi sportivitas dan etika dalam menang dan kalah,” katanya.

Ketua KKMTs Bogor 18, Muhammad Jepri Lajaroh, S.Pd. menambahkan kegiatan ini merupakan momen untuk mempererat ukhuwah islamiah di antara siswa-siswi madrasah.

“Dalam upaya menjaga etika dan nilai-nilai agama, pentingnya menjaga pergaulan antara laki-laki dan perempuan serta menghentikan segala aktivitas perlombaan saat waktu sholat tiba,” ucapnya.

Posmad menampilkan 10 perlombaan olahraga dan seni yang diikuti oleh 11 madrasah yang terdaftar di KKM MTs .

Acara POSMAD KKMTs 18 Kecamatan di Al Islami diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam menggali bakat dan potensi siswa-siswi madrasah untuk berprestasi lebih baik di masa depan. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here