Wednesday, 15 May 2024
HomeHiburanProfil dan Biodata Melly Goeslaw, Musisi yang Lagi Viral

Profil dan Biodata Melly Goeslaw, Musisi yang Lagi Viral

Bogordaily.net – musisi yang kini sedang viral. Nama menyedot perhatian di media sosial. Itu lantaran ia dituding tersangkut isu selingkuh pada 2009 silam. Setelah 15 tahun, isu itu kembali diungkit seorang wanita yang merupakan mantan istri polisi. Berikut profil dan biodata yang dirangkum dari berbagai sumber.

memiliki nama lengkap Melliana Cessy Goeslaw. Ia lahir di Bandung, pada 7 Januari 1974. Umur saat ini 49 tahun.

Ia dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, dan aktris. Pada tahun 2023, ia aktif dalam dunia politik dengan bergabung bersama Partai Gerindra.

Melly merupakan anak tunggal pasangan Ersi Sukaesih dan Melky Goeslaw. Sejak kelas lima SD ia sudah bernyanyi dan menekuni dunia musik.

Sejak duduk di bangku SMA Melly bergabung dengan Elfa Secioria. Ia juga turut menjadi penyanyi latar tur Katon Bagaskara hingga bertemu dengan Anto Hoed.

Melly dan Anto kemudian menikah pada 4 Agustus 1995 dan telah dikaruniai dua anak laki-laki. Mereka adalah Anakku Lelaki Hoed (Ale) lahir pada 22 Agustus 2000 dan anak kedua Pria Bernama Hoed (Abe) pada 9 Mei 2003.

Perjalanan di Dunia Musik

Selain sebagai penyanyi dan pencipta lagu, Melly dan sang suami Anto Hoed juga sukses mengorbitkan banyak penyanyi hingga menciptakan lagu-lagu populer.

Melly dan Anto Hoed mendirikan grup musik Potret dan menjadi vokalis pada tahun 1990-an. Pada 2002 silam ia dan sang suami membuat album lagu tema. Album lagu tema pertamanya berjudul Ada Apa dengan Cinta?  Lagu tersebut sukses di Indonesia hingga Malaysia.

. (Foto: Instagram @melly_goeslaw)

Lagi-lagi ia mendapat tawaran mengisi soundtrack yakni yaitu Eiffel… I'm in Love. Dan mengeluarkan album solo kedua dengan judul “Intuisi”. Tak berhenti sampai di situ Melly juga sukses menggarap soundtrack film-film di Indonesia hingga fenomenal. Serta berkolaborasi dengan musisi lainnya.

Pada tahun 2009, Melly menggelar konser tunggal perdana bertajuk Glow  di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan.

Pada awal Juli 2014, ia memutuskan memakai hijab serta semakin aktif menciptakan lagu, menggarap album musik tema film dan sinetron. Hingga merambah ke dunia akting.

Akhir 2019 lalu, Melly juga menggelar konser Ada Apa dengan Cinta? 2 Live in Concert.

dan sang suami sang suami, telah meraih sejumlah penghargaan. Di antaranya penghargaan pada Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Penata Musik Terbaik; masing-masing dalam Ada Apa dengan Cinta? pada 2004 dan sekuelnya Ada Apa dengan Cinta? 2 pada 2016.

Biodata

Nama Lahir: Melliana Cessy Goeslaw

Nama Panggung:

Lahir: Bandung, 7 Januari 1974

Umur: 49 tahun

Nama Suami: Anto Hoed

Nama Anak: Anakku Lelaki Hoed (Ale) dan Pria Bernama Hoed (Abe)

Instagram: @melly_goeslaw

Demikian profil dan biodata , musisi Tanah Air yang sedang viral.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here