Wednesday, 15 May 2024
HomeKota BogorRatusan Atlet Panahan Berebut Tiket PON di Kota Bogor

Ratusan Atlet Panahan Berebut Tiket PON di Kota Bogor

Bogordaily.net Ratusan atlet cabang olahraga (cabor) berada di Kota Bogor untuk berebut tiket PON XXI di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut) 2024. Kota Bogor kini menjadi perhatian para atlet dan insan olahraga se-Indonesia.

Para atlet terbaik dari berbagai daerah di Indonesia tampak puas dengan venue BK PON XX Aceh-Sumut 2024 di Stadion Pajajaran Bogor.

Para atlet dari 35 Provinsi di Indonesia mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) XXI Aceh-Sumatra Utara 2024.

Selain BK PON XXI, ajang tersebut juga mempertandingkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) nomor Barebow yang diikuti oleh 133 atlet dari seluruh Indonesia.

Kedua kejuaraan berlangsung di Stadion Pajajaran, Bogor. Sedangkan babak Kualifikasi PON XXI 2024 berlangsung sejak 18–24 November 2023.

Kejurnas Barebow

Lalu dilanjutkan dengan Kejurnas Barebow yang berlangsung dari 25–27 November 2023.

Kejuaraan cabor dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Dengan didampingi oleh Wakil Ketua Umum I PB Perpani Mayjen TNI Mohamad Hasan, Bendahara Umum PB Perpani Irawadi Hanafi.

Lalu Ketua Perpani Kota Bogor Dedie A Rachim, Ketua Panitia sekaligus Waketum II Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Perpani Abdul Razak dan Wakil Ketua Panitia yang juga Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi.

Almer mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya atas kepercayaan PB Perpani yang telah menunjuknya sebagai wakil ketua panitia pelaksana. Serta apresiasi setinggi-tingginya telah menunjuk Kota Bogor sebagai tuan rumah dalam perhelatan ini.

“Saya berharap semoga BK PON dan Kejurnas Barebow dapat berjalan dengan lancar dan semua atlet bisa menjalaninya dengan menjunjung tinggi sportivitas untuk meraih prestasi,” ujarnya.

Almer berharap Perpani Kota Bogor yang saat ini dipimpin Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dapat menjadi cabang olahraga yang berprestasi. Dan melahirkan atlet – atlet yang kelak menjadi kebanggaan masyarakat Kota Bogor.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Umum PB Perpani Arsjad Rasjid mengatakan, rangkaian pertandingan cabor , baik Kualifikasi PON XXI Aceh, Sumatera Utara maupun Kejurnas Barebow merupakan bagian dari pembinaan.

Selain itu sebagai pengembangan prestasi berjenjang, terutama dalam menjaring bibit atlet muda, berbakat, dan berprestasi untuk tujuan jangka panjang.

“Untuk barebow, momen kejurnas tersebut menjadi langkah awal yang strategis untuk membawa barebow dapat berkiprah di kancah pertandingan resmi nasional seperti PON maupun untuk kawasan regional ke depan,” imbuhnya.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here