Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorRekayasa Lalu Lintas di Kawasan Dramaga Bogor Dishub Turun Tangan

Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Dramaga Bogor Dishub Turun Tangan

Bogordaily.net di sekitar Kawasan Dramaga Bogor hingga Kampus IPB saat ini menjadi perhatian serius Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor.

Sejak awal pekan lalu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Bogor, Dadang Kosasih yang biasa dipanggil Hengky, secara aktif terlibat dalam upaya penataan dan mengurai kemacetan di Kawasan Dramaga.

Hengky bersama petugas Lalu Lintas Dishub Kabupaten Bogor telah memulai program untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di sekitar Dramaga hingga Kampus IPB.

Hengky mengungkapkan bahwa kemacetan di Kawasan Dramaga, khususnya di depan Kampus IPB Dramaga, telah lama menjadi keluhan masyarakat.

“Pihak Dishub Kabupaten Bogor telah melakukan uji coba untuk mengatasi kemacetan di jalur ini,” kata Hengky pada Selasa, 7 November 2023.

Hengky menambahkan bahwa ini akan berlaku mulai dari Laladon hingga Kampus IPB selama beberapa hari ke depan.

“Dishub akan melanjutkan hingga hari Kamis pekan ini, setelah itu kami akan melakukan evaluasi,” jelasnya.

akan diterapkan pada jam 6 hingga jam 8 pagi dengan dua jalur ke arah Leuwiliang dari arah Bogor, sedangkan siang hari akan menjadi satu jalur untuk kedua arah.

Sedangkan pada sore hari, yaitu jam 4 hingga jam 6, akan dibuat dua jalur dari arah Leuwiliang ke Bogor.

“Hengky optimis bahwa langkah yang kami ambil akan memberikan dampak positif bagi kelancaran lalu lintas di kawasan tersebut,” ungkap Hengky.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here