Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorSatlantas Polresta Bogor Kota Edukasi Anak Belajar Tertib Lalu Lintas

Satlantas Polresta Bogor Kota Edukasi Anak Belajar Tertib Lalu Lintas

Bogordaily.net Polda Jabar melakukan edukasi kepada anak-anak untuk belajar tertib dalam berlalu lintas.

Edukasi tersebut dilakukan melalui kegiatan outing school bertemakan tertib berlalu lintas bersama RA Darul Ihya di Taman Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin 13 November 2023.

Kegiatan outing school di Taman Heulang tersebut dihadiri sekitar 70 anak usia dini tingkat playgroup usia 4 sampai 5 tahun.

Anak-anak tampak antusias menyimak penjelasan yang disampaikan. Di antaranya terkait dengan tertib berlalu lintas.

Baca Juga: Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Kota Bogor Hari Ini Selasa, 14 November 2023

Berdasarkan arahan Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, kegiatan ini merupakan wadah untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. Serta upaya untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas bagi anak usia dini dan para orang tua dan guru-guru.

mengenalkan tertib berlalulintas sejak dini, anak-anak diajari cara menyeberangi jalan, bentuk-bentuk serta warna rambu-rambu lalu lintas dan permainan ice breaking yang ada kaitannya dengan pengetahuan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas Kompol Galih Apria melalui Kanit Kamsel Iptu Kustriasih, dalam keterangannya yang diunggah di Instagram @satlantas_polrestabogorkota.

Iptu Kustriasih menjelaskan kegiatan dengan sasaran anak-anak selalu rutin dilakukan dan berkelanjutan. Karena menurutnya, anak-anak dalam periode emas dalam pembinaan karakter tertib lalu lintas.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here