Saturday, 2 March 2024
HomeKota BogorSendi Fardiansyah Hadiri Penggalangan Dana untuk Palestina di Panaragan Bogor

Sendi Fardiansyah Hadiri Penggalangan Dana untuk Palestina di Panaragan Bogor

Bogordaily.net Ketua menghadiri penggalangan dana untuk Palestina di , Kota Bogor.

Warga Pojok RW 07, Kelurahan , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor menggelar aksi sosial  dengan menggalang donasi kemanusiaan untuk Palestina.

Acara penggalangan donasi dibungkus dengan kegiatan tabligh akbar dengan menghadirkan penceramah, Habib Hasan Al Zindan.

Acara dihadiri Ketua Umum , caleg PPP Dapil Bogor Timur Tengah Irwan Muhammad Ridwan, caleg Hanura Ika Kartika, Sekcam Bogor Tengah Okto Muhammad Ikhsan dan lurah Panaragan.

Sendi Fardiansyah Bogor

Kompak Galang Donasi 

Perang yang terjadi di Palestina mengisahkan duka mendalam bagi seluruh dunia. Tidak sedikit umat Islam di Palestina menjadi korban dalam peperangan tersebut.

Oleh karena itu, warga Panaragan Pojok berinisiatif untuk menggalang donasi kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian warga Kota Bogor terhadap situasi di Palestina.

Ketua RW 07 Dede mengatakan penggalangan donasi sudah dilaksanakan sejak awal November pekan pertama. Pengurus turun langsung ke warga dan ternyata antusias warga begitu tinggi untuk menyumbangkan atau menyisihkan sebagian rezekinya dalam donasi kemanusiaan untuk Palestina.

“Sekecil apapun yang diberikan warga itu sangat bermanfaat bagi masyarakat di Palestina yang sedang membutuhkan uluran tangan kita semua. Mudah-mudahan donasi yang diberikan menjadi ladang ibadah bagi siapapun yang turut serta menyisihkan sebagian hartanya,” ujar Dede di aula warga Kampung Panaragan Pojok RW 07.

Dede menyebut pihaknya bergerak melakukan penggalangan donasi kemanusiaan khusus untuk masyarakat di Palestina. Setelah terkumpul akan disalurkan ke relawan MER-C Indonesia sebagai perantara untuk disalurkan kembali ke Palestina.

“Tentunya memberikan donasi, kita juga sembari melakukan doa bersama dengan warga dan tokoh agama dan tokoh publik lainnya yang dipimpin Habib Hasan bin Zindan. Sementara ini donasi yang sudah terkumpul sebesar Rp3 juta lebih, dana itu berasal dari masyarakat sekitar dan para donatur yang bersimpati turut serta ikut membantu,” ungkapnya.

Selain itu, kata Dede donasi kemanusiaan juga sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian masyarakat Indonesia khususnya warga Panaragan, Kota Bogor. Sebab menurutnya sesama umat muslim dan umat manusia harus saling membantu.

Sendi Fardiansyah Bogor

Apresiasi Penggalangan Dana

Sementara itu, Ketua yang turut hadir dalam acara doa bersama sekaligus penggalangan donasi kemanusiaan untuk Palestina mengapresiasi langkah dan inisiatif warga Panaragan Pojok.

Menurutnya, isu Palestina saat ini bukan hanya isu elit atau di sebagian golongan. Akan tetapi sudah menjadi perhatian dan kepedulian hampir di seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang beragama Islam.

Ternyata, masih kata Sendi, kepedulian warga Panaragan bukan hanya wacana, melainkan langsung melakukan aksi nyata dengan penggalangan donasi. Walaupun jumlahnya tidak besar tetapi insyaallah itu sebagai wujud kepedulian dan mudah-mudahan menjadi suatu amal sholeh bagi mereka.

“Penggalangan dana ini sebagai bentuk gotong royong juga antar warga sehingga menimbulkan rasa kepedulian, saling membantu dengan gotong royong. Alhamdulillah-nya, dengan keterbatasan ekonomi tetapi warga masih menyempatkan ikut membantu, menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” jelas Sendi.

Bukan hanya karena sesama umat muslim, pria yang digadang-gadang menjadi wali kota Bogor itu menyebut lebih tepatnya karena kemanusiaan atas apa yang terjadi di Palestina.

Bahkan bukan hanya Indonesia yang merupakan negara mayoritas agama Islam, negara-negara lain (non muslim) seperti Bolivia juga memutuskan hubungan diplomatiknya dengan Israel.

“Banyak negara-negara lain yang tidak memandang dari sisi agama melainkan dari sisi kemanusiaan. Serta mereka mengecam dan mengutuk serangan yang dilakukan Israel dan mereka sangat peduli dengan korban di Palestina,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here