Wednesday, 24 July 2024
HomeKabupaten BogorTiang Listrik Grand Riscon Padjadjaran Bogor Roboh

Tiang Listrik Grand Riscon Padjadjaran Bogor Roboh

Bogordaily.net Tiang listrik PLN di Perumahan , Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor roboh. Tiang listrik menutup akses jalan di Blok E6,7,8,9, ketika warga sedang beristirahat pukul 13.00 WIB.

Boy Hidayat salah seorang warga mengatakan, tiba-tiba terdengar suara dentuman sangat kencang diikuti ledakan. Ia dan warga lainnya pun terkejut.

“Setelah kami periksa, ternyata tiang listrik milik PLN roboh,” ujar Boy.

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala Dunia U-17 2023 Usai Indonesia vs Ekuador

Ia pun mempertanyakan tanggung jawab pengembang PT Riscon Victory terkait prosedur keamanan pembangunan.

Tak hanya itu warga Grand Riscon juga menantikan respons cepat dari PLN Kota/Kabupaten Bogor.

“Situasi ini menimbulkan kekhawatiran serius terkait keselamatan pembangunan dan tanggung jawab pihak terkait,” ujar Boy.

Pada kesempatan yang sama, Endru pengurus paguyuban transisi warga Blok C,D,E, mengatakan pihaknya telah menghubungi PLN untuk segera datang ke lokasi.

“Kejadian ini meninggalkan pertanyaan serius mengenai keselamatan pembangunan dan tanggung jawab pihak terkait,” kata Endru.

Sementara itu di sisi lain, persoalan yang terjadi di Grand Riscon bukan kali ini terjadi. Beberapa waktu lalu warga menemui perwakilan PT Riscon Victory dan mempertanyakan legalitasnya.

Warga juga mempertanyakan perihal progress pembangunan Perumahan yang mandek.

“Kenapa progress perumahan kami seperti fasum dan fasosnya tidak dikerjakan, selain itu kami meminta tanggapan pihak Bank BTN dan Panin mengenai fungsi kontrol dari legalitas,” kata Boy Hidayat beberapa waktu lalu.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here