Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorUIKA Bogor Kembali Melepas Mahasiswa KKN Internasional ke Thailand

UIKA Bogor Kembali Melepas Mahasiswa KKN Internasional ke Thailand

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor kembali melepas mahasiswa peserta KKN Internasional ke Thailand di Gedung Rektorat, Rabu 15 November 2023.

Dalam kegiatan KKN Internasional Thailand Batch ke-2 ini diikuti sebanyak 14 mahasiswa yang akan ber-KKN hingga Selasa, 5 Maret 2024 nanti.

Dr. Budi Susetyo, Ir., M.Sc., selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Inovasi dan Pengembangan saat melepas ke 14 mahasiswa ini menjelaskan, bagi kegiatan KKN Internasional ini merupakan kegiatan yang membanggakan dan sudah rutin dilakukan sejak 2013 lalu, namun sempat terputus karena adanya pandemi Covid-19.

Baca juga : Biodata Lengkap Baskara Putra (Hindia), Yang Viral Dituduh Satanic dan Iluminati

“Setelah pandemi mereda, di tahun 2022 kami mulai secara intensif melanjutkan kegiatan KKN Internasional ini. Bahkan pihak dari Thailand sendiri yang meminta kepada untuk mengirimkan mahasiswa untuk ber-KKN setiap semester,” kata Dr. Budi Susetyo.

Ia mengatakan, berdasarkan pengalaman saat penjemputan mahasiswa yang KKN di Thailand pada batch sebelumnya, kegiatan KKN hampir sebagian besar hanya berfokus pada kegiatan belajar mengajar di sekolah atau pesantren saja.

Baca juga : Arti Nama Anak Kedua Atta dan Aurel, Azzura Humaira Nur Atta

“Untuk tahun ini kami berharap selain mengajar siswa, mohon untuk dijangkau juga masyarakat sekitar pondok pesantrennya, misalnya bagi mahasiswa yang berasal dari program studi Kesehatan masyarakat bisa memberikan penyuluhan-penyuluhan kesehatan kepada masyarakat di sana,” jelasnya.

Ia juga turut berpesan kepada para mahasiswa yang akan berangkat ke Thailand tepat pada hari ini, untuk selalu bisa menjaga nama baik institusi.

sudah lumayan dikenal tepatnya di Songkhla, Thailand. Sudah banyak pihak yang terbantu dengan adanya program KKN ini. Jadi tolong dipertahankan untuk selalu memberikan kesan positif bagi ,” ujar Dr Budi Susetyo.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here