Saturday, 11 May 2024
HomeKota BogorUniversitas Pakuan Bogor Rayakan Dies Natalis Ke-43

Universitas Pakuan Bogor Rayakan Dies Natalis Ke-43

Bogordaily.netUniversitas Pakuan (Unpak) Bogor merayakan yang ke-43 di Gedung Graha Pakuan Siliwangi (GPS), pada Rabu 1 November 2023.

Dalam perayaan ini, Unpak telah mengadakan serangkaian kompetisi olahraga untuk siswa SMA, termasuk voli, bola basket, dan karate.

Rektor Unpak, Prof Didik Notosudjono. (Ibnu/Bogordaily.net).

Rektor Unpak, Prof. Didik Notosudjono, mengatakan bahwa tujuan utamanya adalah untuk mempromosikan Unpak kepada para pelajar dan masyarakat.

Selain itu, dia juga menyampaikan prestasi Unpak dalam peringkat perguruan tinggi, pendidikan berbasis capaian, rekognisi pembelajaran lampau, dan kegiatan mahasiswa.

“Unpak terus meningkatkan kinerjanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara nasional dan global. Mereka telah melaksanakan Pendidikan Berbasis Capaian (OBE), internasionalisasi kampus, dan rekognisi pembelajaran lampau.” kata Prof. Didik Notosudjono.

Selain itu, Unpak telah berhasil dalam pertukaran pelajar, magang industri, penelitian, kegiatan kewirausahaan, proyek kemanusiaan, dan membangun desa.

Pada bulan September – Oktober 2023, kata Prof. Didik Notosudjono, Unpak juga mengirim mahasiswa ke Filipina dan Vietnam. Perpustakaan Pusat Unpak juga meraih akreditasi unggul dalam akreditasi perpustakaan.

Dalam bidang kemahasiswaan, Unpak mendapatkan hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Mereka juga meraih prestasi dalam kompetisi internasional dan nasional.

“Unpak telah melahirkan dua profesor bidang sains dan melaksanakan PEKERTI dan Bimtek Manajemen Laboratorium. Dalam riset, inovasi, dan kemitraan, Unpak meraih peringkat terbaik dalam hibah penelitian dan mendapatkan dana penelitian yang signifikan.” ujarnya.

Unpak juga aktif dalam pengabdian kepada masyarakat, pelatihan peningkatan kompetensi SDM, dan pemberdayaan BUMDES di wilayah Bogor.

“Unpak juga mencapai peringkat ke-40 dalam SINTA Nasional dalam hal publikasi ilmiah,” ucapnya.

Unpak terus mengembangkan kemitraan dengan perguruan tinggi dan dunia usaha. Mereka telah menandatangani banyak kesepakatan kerja sama dengan berbagai mitra strategis, yang mendukung pemenuhan standar nasional pendidikan tinggi dan meningkatkan mutu Unpak.

Dalam waktu satu tahun terakhir, Unpak telah menandatangani banyak kesepakatan kerja sama dalam berbagai bentuk, termasuk pertukaran pelajar, asisten pengajar, magang, penelitian bersama, dan banyak lagi.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here