Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorWakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Masalah Jalur Tambang Diselesaikan

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Masalah Jalur Tambang Diselesaikan

Bogordaily.net , meminta agar permasalahan jalur tambang di Kecamatan Parungpanjang, segera diselesaikan.

Menurut , pihaknya telah bertemu dengan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menindaklanjuti soal penanganan masalah-masalah yang terjadi di jalur tambang Parungpanjang.

“Saya juga ketemu dengan Dinas Perhubungan sekaligus meminta berbagai informasi terkait penanganan terkait dengan permasalahan tol tambang yang ada di Parungpanjang,” kata .

Ia mengatakan, beberapa kebijakan sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Seperti pembangunan portal di jalur tol tambang dan jam operasional yang akan dijaga ketat oleh petugas.

“Memenuhi apa yang menjadi kebijakan kabupaten. Untuk yang lainnya di provinsi di komunikasikan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan Pemkab Bogor belum bisa mengoptimalkan perbup tentang jam operasional truk tambang yang sudah direvisi.

“Saya juga udah ada laporan kami juga terus memantau dari dishub, camat. Ya memang inikan ujicoba ya perbup ini gabisa harus sekaligus, karna sarana dan prasarana untuk daerah ini caringin ini belum banyak rest area,” kata Iwan Setiawan, Kamis, 23 November 2023.

Ia menyebut bahwa truk yang melintas diluar jam operasional tersebut telah dikawal oleh Dishub hingga rest area yang ada.

“Memang ada yang lewat tapi dikawal masuk ke rest area. Masyarakat kan tidak ingin ada truck truk sore di pinggir jalan untuk parkir,” jelasnya.

Nantinya kata Iwan, setelah sosialisasi dan realisasi perbup berjalan para pengendara truk tambang akan menyesuaikan mengikuti aturan yang sudah ditentukan.

“Kalau di kantong parkir nanti kita kawal. Mungkin nanti mereka akan menyesuaikan ketika sudah ditekankan,” ujar Iwan Setiawan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here