Wednesday, 15 May 2024
HomeKota BogorWalikota Bogor Bima Arya Serahkan Donasi Kemanusiaan Palestina Melalui BAZNAS Kota Bogor

Walikota Bogor Bima Arya Serahkan Donasi Kemanusiaan Palestina Melalui BAZNAS Kota Bogor

Bogordaily.net – Wali Kota Bogor, Bima Arya, memberikan donasi kepada Warga Palestina melalui Kota Bogor dalam acara Tasmi (Tuntas Mengaji) angkatan ke-3 di Masjid Agung Kota Bogor pada tanggal 05 Desember 2023.

Pada kesempatan tersebut, Kota Bogor menyelenggarakan penggalangan dana untuk Bantuan Palestina melalui Program ‘Membasuh Luka Palestina'.

Program ini merupakan inisiatif Gerakan Kepedulian Bangsa Indonesia untuk membantu Warga Palestina dan digagas oleh , yang berkoordinasi dengan seluruh Indonesia dalam mengumpulkan donasi.

Kota Bogor berkolaborasi dengan berbagai lapisan masyarakat dalam pengumpulan donasi ini, dalam kerja sama dengan Kegiatan TASMI, Program Keagamaan Pemerintah Kota Bogor.

Setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan TASMI di Masjid Agung Bogor, Wali Kota Bogor mendatangi Kantor untuk menyerahkan donasi pribadinya guna membantu meringankan beban warga Palestina.

Wakil Ketua I Kota Bogor, Subhan Murtadla, mengapresiasi kepedulian Wali Kota Bogor dalam memberikan donasi yang telah dititipkan melalui .

“Dengan berdonasinya Wali Kota, ia memberikan motivasi kepada masyarakat Kota Bogor untuk bersama-sama peduli terhadap warga Palestina yang saat ini membutuhkan bantuan kemanusiaan dari warga Indonesia,” ujarnya.

Kota Bogor mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan masyarakat yang telah menitipkan donasi mereka ke Kota Bogor.

Kepala Divisi Penghimpunan, M. Hafid Ramdani, menjelaskan bahwa dana yang terkumpul akan disalurkan melalui BAZNAS RI dalam batch ke-3 untuk bantuan.

“Seluruh hasil penghimpunan dari masyarakat Kota Bogor yang dititipkan melalui BAZNAS Kota Bogor dalam program ‘Membasuh Luka Palestina' akan disalurkan melalui BAZNAS RI dalam batch ke-3, mengingat batch ke-2 sudah berangkat ke Palestina,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan donasi kemanusiaan untuk Palestina, dapat melakukannya melalui website kotabogor.baznas.go.id atau melalui rekening BJB Syariah (0040102632153) dan BSI (7002678688).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here