Sunday, 5 May 2024
HomeHiburan10 Artis Indonesia Paling Dicari di Google Sepanjang Tahun 2023

10 Artis Indonesia Paling Dicari di Google Sepanjang Tahun 2023

Bogordaily.net paling dicari di sepanjang 2023 dirilis. Ada nama suami Enzy Estoria, Aaliyah Massaid hingga konten kreator spesialis horor.

Di penghujung tahun, merilis daftar nama tokoh di Indonesia yang paling dicari sepanjang 2023

Dari 10 nama tersebut ada nama Aaliyah Massaid. Nama anak Reza Artamevia itu mulai dicari usai dikabarkan dekat dengan Thariq Halilintar. Ada juga nama suami Enzy Estoria san beberapa nama lainnya.

Aaliyah masuk 10 besar namun di posisi pertama yang paling dicari tahun ini adalah Nadia Omara, seorang YouTuber konten mistis, horor, dan misteri.

Daftar 10 Paling Dicari di Sepanjang 2023

Berikut 10 orang paling dicari di 2023

1. Nadia Omara

Nadia Omara menempati daftar teratas tokoh yang paling banyak dicari di pada 2023. Namanya sering kali disebut warganet saat ada konten viral.

Nadia sendiri merupakan YouTube yang sering kali mengunggah konten misteri. Nadia makin melambung saat dirinya membuka sesi curhat.

Profil

Nadia Omara ini merupakan sosok YouTuber konten mistis, horor, dan misteri. Tak jarang, banyak warganet yang meminta para kreator lain mengunggah video horor, kisah mistis, dan misteri lainnya untuk berkolaborasi dengan Nadia Omara agar cerita tersebut bisa dinikmati khalayak ramai.

Hal ini pun banyak dilakukan warganet karena pembawaan Nadia Omara di YouTube menarik minat masyarakat untuk menontonnya. Pembawaan serta cara bercerita Nadia yang dianggap persuasif membuat banyak orang penasaran dengan cerita yang disampaikan lewat video Youtubenya.

YouTuber bernama asli Nadia Fairuz Omara ini merupakan perempuan kelahiran Banda Aceh, 27 Oktober. Nadia pertama kali mengunggah video pembahasan soal kisah horor pada tahun 2019. Namun, namanya baru booming di tahun 2022 lalu.

Meskipun lahir di Aceh, Nadia sempat mengungkap bahwa ia merupakan keturunan Melayu Riau. Sebelum menjadi konten kreator, Nadia pernah mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Islam Indonesia (UII) jurusan Hukum dan lulus pada tahun 2014 lalu.

Pasca lulus dari UII, Nadia sempat bekerja di salah satu perusahaan kesehatan dan juga bank selama beberapa tahun.

Namun, Nadia merasa bahwa bekerja di kantor bukanlah passionnya. Ia pun memilih pindah kembali ke Yogyakarta pada tahun 2019. Pada saat itulah, ide Nadia untuk menjadi seorang konten kreator muncul.

Video pertamanya ia unggah di kanal YouTube miliknya sendiri pada bulan Juni tahun 2019. Meskipun belum terlalu dikenal banyak orang, Nadia pun tetap konsisten membuat konten hingga mendapatkan 10 ribu subscribers.

Saat itu, ia baru mulai membeli alat-alat seperti kamera, tripod, serta alat dokumentasi lainnya yang lebih memadai untuk mendukung kualitas konten miliknya.

Tak hanya sebagai konten kreator, Nadia juga sempat membuka bisnis fashion miliknya pada tahun 2021 bernama Shalitta yang berkembang hingga kini.

Kegigihan Nadia bertahun-tahun dalam membuat konten pun terbayarkan dengan kepemilikan kanal Youtube miliknya yang saat ini sudah mencapai 8 juta subscribers

2. Willie Salim

Willie Salim merupakan content creator TikTok sekaligus YouTuber Indonesia. Ia sering kali membuat konten memborong berbagai jualan di waralaba.

Profil Willie Salim

Willie Salim adalah seorang content creator yang kontennya dikenal karena sering memborong dagangan orang hingga melakukan prank.

Willie Salim yang aktif di media sosial mendapatkan banyak perhatian dan telah memiliki 6,1 juta followers TikTok dan 20,3 juta subscribers di YouTube.

Lewat podcast yang dipandu Denny Sumargo, Willie Salim bahkan memiliki keinginan untuk dapat membantu banyak orang. Maka, tak khayal banyak konten borong dagangan yang ia rilis di media sosialnya.

Willie Salim memulai karirnya sejak awal pandemi di tahun 2020. Willie Salim berhasil mengumpulkan 10 juta subscribers di YouTube hanya dalam waktu 10 bulan sejak dirinya memulai konten.

Hingga Agustus 2023, Willie Salim telah mengunggah konten sebanyak 713 video di YouTubenya yang bernama sama ‘Willie Salim'.

3. Molen Kasetra

Di posisi ketiga ada Molen Kasetra. Namanya melambung dan menjadi sorotan usai menikah dengan aktris cantik Enzy Storia.

Profil Molen Kasetra

Molen Kasetra yang bernama asli Maulana Kasetra lahir pada 30 Agustus 1987. Ia pernah mengenyam pendidikan S1 di Universitas Trisakti jurusan Manajemen dan S2 Administrasi Publik di Universitas Nasional Singapura.

Dikenal sebagai sosok diplomat muda berusia 35 tahun, ternyata Molen Kasetra pernah menggeluti dunia hiburan menjadi penyiar radio lho!

Perjalanan Karir

Molen Kasetra memulai karirnya sebagai penyiar radio di salah satu stasiun radio anak muda di Jakarta. Ia pun kini dikenal sebagai anggota podcast BKR Brothers Ryo Wicaksono dan Bobby Mandela.

Molen Kasetra kemudian memilih terjun ke birokrasi sebagai diplomat. Karirnya melejit setelah menjabat sebagai staf Badan Pengkajian dan Pengembangan Kemenlu dan Staf Dewan Pertimbangan Presiden.

Pria keturunan Minang itu juga pernah bekerja di bawah Dr. Noer Hassan Wirajuda. Molen Kasetra kini menempati posisi staf di KBRI di Washington D.C Amerika Serikat sebagai Second Secretary. Oleh sebab itu, Molen Kasetra lebih banyak tinggal di Amerika Serikat.

4. Putri Ariani

Nama Putri Ariani banyak dicari lantaran ia menjadi kontestan America's Got Talent 2023.

5. Tessa Mariska

Tessa Mariska viral usai video komentarnya pada penampilan Putri Ariani di America's Got Talent menjadi beredar luas. Pasalnya Tessa menyanyikan lagu Putri dengan lirik yang salah.

6. Karni Ilyas

Sosok jurnalis senior Karni Ilyas juga menjadi sorotan di tahun 2023. Hal ini terkait dengan wawancaranya dengan Ayah mendiang Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin.

7. Pak Muh

Nama Pak Muh tak asing bagi publik. Ia adalah seorang ayah dari Fadil Jaidi yang sering muncul di konten anaknya. Sosoknya yang lucu membuat Pak Muh dikenal masyarakat.

8. Rocky Gerung

Akademisi dan pengamat politik Rocky Gerung kembali menjadi sorotan publik. Tahun ini namanya kembali viral usai dituding memaki dan menghina Presiden Joko Widodo.

9. Otto Hasibuan

Pengacara kondang Otto Hasibuan juga sempat menjadi trending topik di tahun ini. Pertama saat ia menikahkan putranya dengan aktris cantik Jessica Milla.

Sementara yang kedua usai dirinya tampil di film dokumenter Ice Cold yang mengangkat kasus Jessica Wongso. Otto sendiri merupakan kuasa hukum Jessica Wongso.

10. Aaliyah Massaid

Nama Aaliyah Massaid juga banyak dicari usai kedekatannya dengan selebgram Thariq Halilintar tercium publik.

Aaliyah juga sering kali dibandingkan dengan mantan kekasih Thariq, selebgram kenamaan Fujianti Utami.

Itulah 10 nama paling dicari di sepanjang 2023.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here