Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten Bogor2.500 Huntap di Cigudeg dan Sukajaya Sudah Diisi Warga

2.500 Huntap di Cigudeg dan Sukajaya Sudah Diisi Warga

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membangun sebanyak 2500 Hunian Tetap () bagi para korban bencana alam dan Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, bahwa 2.500 sudah terisi oleh masyarakat korban bencana alam, bahkan saat ini sedang tahap proses sertifikasi lahan Pemda oleh BPN.

“Alhamdulilah sudah tahap sertifikasi lahan pemda, air sudah ada, listrik juga sudah tersedia, tinggal mengoptimalkan sarana infrastruktur dan drainase agar lebih nyaman,” kata Iwan Setiawan, Jum'at 22 Desember 2023.

Selanjutnya, Kadis DPKPP, Teuku Mulya menerangkan, pembangunan dilakukan dengan cara multi pembiayaan baik APBN, APBD Provinsi Jabar sebanyak 37 , serta APBD Kabupaten Bogor yang paling besar pembiayaannya.

“Kita lakukan dengan cara multi penguasaan, alhamdulilah telah melepas PTPN seluas 52 Ha yang terdiri dari 32 Ha di wilayah dan 22 Ha di wilayah , kini lahan sudah masuk sertifikat di BPN menjadi lahan Pemda,” ujar Teuku.

Dalam kesempatan ini ia juga menghimbau kepada masyarakat terutama penghuni untuk betul-betul menjaga dan merawat Huntap yang telah dibangun dengan baik.

“Mohon dirawat, dijaga betul-betul dimanfaatkan dengan baik huntap yang telah dibangun oleh kita semua,” jelasnya.

Sebagai informasi, total 2.500 Hunian Tetap yang tersebar di 7 kecamatan, 25 desa dan 20 titik bagi para korban bencana alam berhasil dibangun dan diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dengan total anggaran sebesar 300 milyar rupiah.***

Albin Pandita

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membangun sebanyak 2500 Hunian Tetap (Huntap) bagi para korban bencana alam dan Kabupaten Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here