Sunday, 5 May 2024
HomeKota Bogor30 Tim Ikuti Festival Minisoccer Open Tournament Wakil Walikota Bogor Cup 2023

30 Tim Ikuti Festival Minisoccer Open Tournament Wakil Walikota Bogor Cup 2023

Bogordaily.net – Sebanyak 30 tim sepakbola mengikuti Festival Open Tournament, Cup 2023 di Lapangan Taman Manunggal, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Dalam pelaksanaan Tournament tersebut, ada 30 tim dari dua kategori berbeda yang dimulai sejak Jum'at 15 hingga Senin 18 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim.

30 Tim Ikuti Festival Minisoccer Open Tournament Wakil Walikota Bogor Cup 2023

Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim mengungkapkan apresiasi kepada para panitia atas terselenggaranya event Wakil Walikota Bogor cup tahun 2023.

Menurutnya, Festival Wakil Walikota Bogor Cup 2023 ini merupakan ajang yang pertama kali digelar,  tujuannya untuk membangun para atlet persepakbolaan di kota Bogor.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana untuk menambah fasilitas lapangan baru bagi para atlet sepakbola di Kota Bogor.

Ia mengatakan, dengan adanya festival ini, akan semakin banyak klub maupun pemain sepakbola yang berperan serta ikut dalam pertandingan secara berjenjang.

“Kita juga memikirkan bagaimana peserta ini masuk kedalam jalur prestasi resmi Pemerintah kota Bogor dan ini menjadi bagian dari mencari bibit persepakbolaan di kota Bogor,” ujar Dedi A Rachim kepada wartawan usai membuka Kejuaraan Wakil Walikota Bogor Cup 2023 Sabtu 18 Desember 2023.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Event Organizer (EO) Black Cat Production Hedi Irana Rahim mengungkapkan, dalam pelaksanaan kejuaraan Wakil Walikota Bogor Cup 2023 ini terdapat 2 kategori pertandingan.

Yaitu U-12 dan umum  under 30 maupun 30 ke atas.

30 Tim Ikuti Festival Minisoccer Open Tournament Wakil Walikota Bogor Cup 2023

Total peserta yang mengikuti kejuaraan Wakil Walikota Bogor Cup 2023 ada sekitar 19 tim u-12 dan 11 tim untuk umum yang berjumlah sebanyak 450 pemain, belum termasuk official.

Hedi mengatakan, kegiatan Festival Wakil Walikota Bogor Cup 2023 terselenggara atas inisiasi dan ide dari Wakil Walikota Bogor.

Kemudian Event Organizer (EO) Black Cat Production mengakomodir ide tersebut, sehingga dapat terselenggara.

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut menjadi agenda reguler di tahun-tahun berikutnya.

“Insya allah pemenang juara satu akan mendapatkan jalur prestasi dari Dinas Pendidikan Kota Bogor, dan pembinaan dari klub itu sendiri, semoga ke depan punya prestasi yang terbaik di kota Bogor,” ungkap Hedi Irana Rahim.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here