Thursday, 25 July 2024
HomeHiburanAsli Apa Palsu? Baim Wong Klarifikasi Soal iPad Apple Rp 1 Jutaan

Asli Apa Palsu? Baim Wong Klarifikasi Soal iPad Apple Rp 1 Jutaan

Bogordaily.net, jadi sorotan publik setelah kehebohan yang dibuatnya terkait rencananya jualan seharga Rp1 juta.

Pada tanggal 26 Desember 2023, Baim berencana untuk menjual puluhan melalui sesi live TikTok dan Instagram.

Aksi ini menarik perhatian netizen bahkan membuatnya diadukan kepada Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo.

Klarifikasi Baim Wong soal Rp 1 Jutaan

Meski bersikukuh bahwa yang akan dijual adalah barang resmi, Baim Wong enggan merinci spesifikasi gadget tersebut.

“Saya cuma mau bilang, itu fakturnya ada. Ini resmi semuanya. Sebenarnya kan kalian juga belum tahu ya yang dijual apa, berapanya. Saya juga bingung sih opini-opini yang menggiring itu,” ucap Baim dalam video di Instagram pribadinya, dikutip Kamis 28 Desember 2023.

Selain itu, ia juga tidak menyebutkan dari mana barang tersebut dibeli. Dalam video yang dibagikannya, terlihat puluhan kardus berisi yang siap dijual dengan harga yang sangat menarik, Rp1 juta.

Karena jadi kontroversi, Baim Wong akhirnya memutuskan untuk membatalkan sesi live TikTok dan Instagram untuk menjual tersebut.

Namun, ia masih menantikan jawaban dari para pengikutnya mengenai apakah ia harus tetap melanjutkan sesi live penjualan atau membatalkannya sepenuhnya.

“Akhirnya sekarang saya harus enggak live, takutnya salah lagi. Jadi, mudah-mudahan saya sih berdoanya jangan sampai apa yang kita rencanakan baik ke orang itu malah enggak jadi karena pemikiran-pemikiran negatif,” tuturnya.

Kritik Netizen dan Aduan kepada Kementerian Keuangan

Aksi Baim Wong ini mendapat sorotan tajam dari netizen, bahkan menarik perhatian Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo.

Baim diadukan atas dugaan menjual barang berkedok ‘impor elektronik bekas'. Prastowo merespons melalui akun pribadinya di media sosial, mengungkapkan bahwa informasi tersebut telah disampaikan kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC).

“Siap. Terima kasih. Kemarin sudah kami sampaikan ke rekan-rekan DJBC. Semoga segera dikoordinasikan dan tertangani dengan baik,” jawab Prastowo.

Diselidiki Bea Cukai

DJBC Kementerian Keuangan pun turun tangan untuk menindaklanjuti aksi kontroversial Baim Wong itu.

Pihak Bea Cukai akan menyelidiki dengan cermat penjualan seharga Rp1 juta tersebut.

Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC Kementerian Keuangan, Nirwala Dwi Heryanto, mengungkapkan bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

“Saya juga baru dapat (infonya), kita lagi telusuri,” kata Nirwala Dwi Heryanto.

Kontroversi penjualan Rp1 juta oleh Baim Wong itu pun kini jadi perhatian Kementerian Keuangan dan sedang diselidiki.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here