Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorBaznas Kota Bogor Salurkan Infaq Kemanusiaan Untuk Palestina

Baznas Kota Bogor Salurkan Infaq Kemanusiaan Untuk Palestina

Bogordaily.net – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran Infaq Kemanusiaan Palestina sebesar Rp 776 juta dari .

Infaq tersebut merupakan hasil penggalangan yang dilakukan sejak November 2023, berasal dari berbagai elemen masyarakat di Kota Bogor.

Wakil Ketua III , Romdoni S.Ag, menyatakan bahwa konflik kemanusiaan di Palestina menjadi keprihatinan banyak pihak.

Oleh karena itu, sebagai lembaga filantropi langsung bergerak untuk menggalang dana dari seluruh elemen masyarakat.

“Semoga sumbangan yang kami kumpulkan hari ini dapat diterima dan disalurkan dengan baik oleh BAZNAS RI. Kami juga akan memberikan laporan yang baik kepada masyarakat Kota Bogor. Dana yang terkumpul diserahkan ke BAZNAS RI sepenuhnya sebagai bagian dari komitmen kami dalam menjaga amanah dari para donatur,” ujarnya.

Donasi kemanusiaan ini, kata dia, berasal dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk lembaga pendidikan, perusahaan, siswa, guru, orang tua siswa, serta komunitas kepemudaan dan jamaah masjid di Kota Bogor.

Ia menambahkan, keluarga besar mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat Kota Bogor yang telah mendonasikan harta mereka dan menitipkannya ke untuk disalurkan ke Palestina.

“Semoga bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita di Palestina dan memiliki nilai ibadah di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, BAZNAS RI bekerja sama dengan lembaga filantropi lokal seperti Mishr Al-Kheir, Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Mesir, dan Egyptian Red Crescent.

Mereka memiliki jaringan dengan Red Cross Palestina untuk menyalurkan bantuan kepada rakyat Palestina.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here