Monday, 29 April 2024
HomeEkonomiBSI Luncurkan Layanan Rekening Dana Nasabah (RDN) Online

BSI Luncurkan Layanan Rekening Dana Nasabah (RDN) Online

Bogordaily.net – PT Tbk atau , menjadi bank syariah pertama di Indonesia penyedia layanan Rekening Dana Nasabah (RDN) secara online.

Dalam terobosan tersebut merupakan bentuk nyata dari komitmen dalam memberikan solusi perbankan syariah yang lebih inklusif di Tanah Air.

Direktur Sales & Distribution Anton Sukarna mengatakan bahwa berhasil mendapatkan persetujuan resmi dari OJK pada 1 Desember 2023 untuk membuka layanan pembukaan RDN secara online.

Hal ini menjadikan sebagai bank syariah pertama penyedia layanan RDN berbasis online di Indonesia.

Menurut Anton, peluncuran layanan RDN secara online tersebut menandai langkah luar biasa dalam upaya menghadirkan layanan perbankan syariah yang lebih efisien, modern dan inklusif.

“Dengan telah diterbitkannya perizinan RDN Online PT , tanggal 01 Desember 2023,” ujarnya.

Hal ini kata Anton, menjadi sejarah baru di industri perbankan syariah di Tanah Air, mengingat merupakan Bank Umum Syariah pertama yang telah mendapatkan perizinan menyelenggarakan RDN Online.

Pada tahap awal ini, BSI menjalin kerjasama dengan Mandiri Sekuritas sehingga masyarakat dapat melakukan pembukaan RDN secara online melalui link website Mandiri Sekuritas.

“Dengan langkah ini kami berharap tidak hanya menjadi bank yang memfasilitasi aktivitas ekonomi dalam ekosistem industri halal, tetapi kami dapat menangkap peluang bisnis di pasar modal syariah Indonesia,” jelasnya.

Ia menambahkan, peluncuran layanan ini menjadi langkah awal BSI dalam mencapai tujuan besar ini, dan diharapkan dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap BSI dan pasar modal syariah secara keseluruhan

“Dengan telah diterbitkannya perizinan RDN Online PT , tanggal 01 Desember 2023,” ungkap Anton.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here