Monday, 22 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Lantik 347 Kepala Sekolah SD, SMP, dan Pengawas Sekolah

Bupati Bogor Lantik 347 Kepala Sekolah SD, SMP, dan Pengawas Sekolah

Bogordaily.net, Iwan Setiawan melantik 347 SD Negeri, SMP Negeri, dan Pengawas Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis 28 Desember 2023.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa, tantangan dunia pendidikan semakin kompleks.

Di tengah kondisi yang rawan gejolak dan pesatnya perkembangan teknologi informasi, institusi pendidikan dituntut untuk lebih adaptif dan inovatif.

Agar dapat menciptakan manajemen sekolah yang profesional dan pola pengajaran yang efektif dan berkualitas.

Terlebih dengan diberlakukannya Kurikulum Merdeka, seluruh stakeholder pendidikan harus segera menyesuaikan.

selain bertanggung jawab atas penyelenggaraan kegiatan pendidikan, administrasi sekolah, pembinaan tenaga kependidikan lainnya, pendayagunaan dan pemeliharaan sarana dan prasarana, juga harus mampu menjadi teladan dan inspirasi dalam pembentukan karakter siswa di lingkungan sekolah,” kata Iwan Setiawan, Kamis 28 Desember 2023.

Iwan mengatakan, adapun Pengawas Sekolah berperan penting untuk mengontrol, menilai dan mengevaluasi jalannya proses pendidikan sebagai penggerak dalam meningkatkan sumber daya pendidik.

Dan juga para peserta didik sehingga proses pendidikan berlangsung kondusif dan efektif, serta menghasilkan peserta didik yang berkualitas.

“Insya Allah, saya yakin yang hari ini dilantik merupakan orang-orang terpilih yang mampu membuat terobosan inovatif untuk kemajuan pendidikan dan mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas, berkarakter, berdaya saing dan berakhlak mulia,” jelasnya.

Ia menambahkan, atas nama Pemkab Bogor mengucapkan selamat bertugas kepada para dan Pengawas Sekolah yang telah dilantik.

“Semoga dapat menjalankan amanah untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Bogor,” ujar Iwan Setiawan saat melantik puluhan tersebut.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here