Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Pamitan, Ini Pesannya untuk ASN

Bupati Bogor Pamitan, Ini Pesannya untuk ASN

Bogordaily.net pamitan, ia juga menyampaikan pesan khusus untuk para ASN.

Kurang lebih sepekan lagi menjelang pensiun, Iwan Setiawan mulai kerap berpamitan kepada masyarakat.

Ia memanfaatkan momen berbagai acara dan kegiatan untuk menyisipkan informasi bahwa masa jabatan dirinya sebagai akan berakhir pada 30 Desember 2023.

“Ya, saya sengaja memanfaatkan momen untuk izin pamitan kepada masyarakat karena sebagai pemimpin selama lima tahun pasti banyak yang belum terakomodir, janji kami yang belum maksimal. Janji dan program kami yang tertuang dalam pedoman RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dan Rencana Strategis (Renstra), sesuai evaluasi, banyak yang sudah, banyak yang belum. Kami mohon maaf apabila semua tidak terakomodir, semua tidak maksimal,” ungkap Iwan Setiawan dalam acara Puncak Festival, Senin 25 Desember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan Setiawan juga menitipkan pesan khusus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Sesuai reformasi birokrasi, profesionalisme terus berproses, (ASN) harus menyesuaikan karena negara ini tambah maju, tambah ketat, dan harus tambah profesional. Tidak bisa ASN itu seperti berada di zona nyaman, melayani masyarakat tidak turun. Harus jemput bola lah,” tegasnya.

Terkait hal tersebut, Bupati mengharapkan agar ASN di lingkungan Pemkab Bogor selain harus melayani masyarakat umum sesuai aturan juga memberikan karpet merah kepada para investor dan para pelaku pengusaha sesuai dengan aturan dan melakukan pelayanan yang baik serta profesional.

“Beri karpet merah harus. Karena masih banyak potensi usaha yang bisa dilakukan di Kabupaten Bogor. Jangan ada istilah ‘cuma diproses diselesaikan enggak'. Saat ini kan zamannya terbuka, masyarakat bisa komplen, di media sosial. Makanya ASN itu harus bisa menyesuaikan karena dilihat oleh banyak orang dan ada durasi waktu sesuai aturan. Pelayanan itu harus profesional dan tepat waktu,” beber Iwan Setiawan.

Sekadar informasi, Iwan Setiawan dilantik sebagai ke-13 pada tanggal 2 September 2023 dan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) sejak 28 April 2022.

Sebelumnya, Iwan menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2009–2014, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor (2014–2018).***

(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here