Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorDadang Danubrata Hadiri Musrenbang Kelurahan Bondongan, Prioritaskan Perbaikan Gedung SDN Bondongan 3

Dadang Danubrata Hadiri Musrenbang Kelurahan Bondongan, Prioritaskan Perbaikan Gedung SDN Bondongan 3

Bogordaily.net – Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk APBD 2025 Kota Bogor, tingkat , Kecamatan Bogor Selatan, digelar di gedung , Senin 4 Desember 2023.

Dalam acara tersebut menyampaikan bahwa aspirasi warga yang masuk ke dalam Musrenbang harus dikawal sampai disetujui di Musrenbang tingkat kota nanti.

Salah satu fokus yang disampaikan oleh adalah pengajuan perbaikan gedung SDN Bondongan 3.

Ia mengungkapkan kondisi sekolah saat ini sudah memprihatinkan, bahkan dua ruang kelas terpaksa tidak digunakan karena kondisi atap sekolah yang membahayakan bagi siswa dan guru.

“Perbaikan SDN Bondongan 3 harus menjadi prioritas dan akan saya kawal sampai itu bisa terealisasikan,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada Lurah Bondongan agar menyusun skala prioritas rencana pembangunan.

Hal tersebut bertujuan agar tidak ada duplikasi dalam pengajuan pembangunan di wilayah yang bersumber dari aspirasi masyarakat.

Terakhir, sebagai wilayah yang termasuk kedalam rawan bencana, ia menyampaikan pengajuan perbaikan TPT, drainase dan perbaikan rumah harus dikedepankan.

Hal tersebut bertujuan guna meminimalisir terjadinya korban jika terjadi bencana.

Ia menyampaikan DPRD Kota Bogor akan mengawal terus program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah dengan menaikkan anggaran pembangunan di wilayah dan menyiapkan anggaran BTT didalam APBD.

“Intinya dprd berusaha mengedepankan pembangunan perbaikan sarana dan prasarana di wilayah dan perbaikan rumah serta fasilitas umum yang terkena bencana longosr, banjir dan lainnya,” tandasnya.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here