Saturday, 21 September 2024
HomeHiburanDeretan Bisnis Umi Pipik, Ibunda Adiba Khanza yang Tak Banyak Orang Tau

Deretan Bisnis Umi Pipik, Ibunda Adiba Khanza yang Tak Banyak Orang Tau

Bogordaily.net – Umi Pipik kini jadi perbincangan seiring dengan pernikahan putrinya Adiba Khanza dan pesepakbola pesepakbola Egy Maulana Vikri sampai ke bisnis yang ia geluti.

Menikahi kakak aktor Abidzar Al Ghifari, Egy Maulana disebut memiliki kekayaan yang fantastis hingga mencapai Rp 42 miliar.

Kekayaan tersebut didapat dari posisinya sebagai penyerang Dewa United dari klub BRI Liga 1.

Tidak heran bila Egy Maulana menjadi salah satu pemain termahal pesepak bola Tanah Air.

Nilai pasar Egy Maulana meningkat hingga Rp3,04 miliar ketika bergabung dengan klub kasta tertinggi Liga Slovakia, FK Senica.

Berdasarkan Instagram @pengamatsepakbola, Bung Yuke menyebut bahwa sekarang Egy Maulana dihargai Rp4 miliar di Dewa United untuk satu musim.

Daftar Bisnis Umi Pipik, Ibunda Adiba Khanza

Lalu, bagaimana dengan kekayaan ibu mertua Egy Maulana, Umi Pipik?

Tidak kalah dari calon menantu, Umi Pipik juga memiliki berbagai bisnis sebagai penghasilan utamanya. Apa saja?

Bisnis Pakaian Muslim

Umi Pipik memiliki kemampuan dalam mendesain pakaian. Skill-nya itu disalurkan untuk membuat busana muslim bernama Nur Amina.

Endorsement

Sebagai ibu dari seorang aktor dan eksis di media sosial membuat Umi Pipik kebanjiran endorsement.

Ada berbagai produk yang dipromosikan oleh Umi Pipik di akun Instagram-nya, @_ummi_pipik_.

Bisnis Alat Terapi

Umi Pipik memiliki usaha hydrogen fontaine yang digunakan sebagai alat terapi. Alat ini dibanderol seharga Rp3 juta.

YouTube

Selain aktif di media sosial, Umi Pipik juga memiliki akun YouTube Umi Pipik Family yang memuat vlog sehari-hari maupun edukasi tentang Islam.

Pembicara

Setelah mendiang suami meninggal, Umi Pipik menjadi lebih giat dalam mengisi kajian-kajian. Bahkan, ia kerap diundang oleh rekan artis untuk menjadi pembicara dalam acara mereka.

Profil Umi Pipik 

Nama Umi Pipik sudah cukup populer di Indonesia sejak dulu.

Umi Pipik dulu adalah seorang model yang kemudian menikah dengan Ustadz Jefri Al Bukhori.

Dulu Umi Pipik berkarir sebagai cover girl majalah Aneka tahun 1995. Profesi tersebut dijalankan selama 2 tahun, sejak usianya 18 tahun.

Umi Pipik memiliki nama lengkap Dian Irawati Popon. Ia lahir di Semarang, 26 November 1977.

Ia biasa disapa Umi Pipik. Umi Pipik menikah dengan Ustaz Jefri Al-buchori dan memiliki empat orang anak yaitu Adiba Khanza Az – Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Ahaya Bilal Rizkillah.

Sebelum menikah, Umi Pipik merupakan model majalah remaja Aneka tahun 1995-1997. Setelah menikah ia memilih lebih banyak fokus untuk mengurus rumah tangga.

Di sela-sela kesibukan itu Umi Pipik mengisi kegiatan dengan bernyanyi. Umi Pipik berduet dengan suaminya dalam lagu Sholawat Badar dan Thola’al Badru.

Tahun 2010, Umi pipik bergabung dalam grup lagu-lagu rohani. Grup itu beranggotakan Pipik Dian Irawati (Umi Pipik), Puput Melati, dan Nia Paramita.

Umi Pipik menjadi juri di Akademi Sahur Indonesia Junior 2014. Itu merupakan ajang dakwah untuk anak-anak. Acara tersebut diselenggarakan oleh Indosiar.

Sempat Alami Tragedi

Kehidupan Umi Pipik tak jauh pula dari duka. Umi Pipik menikah dengan Ustaz Jefri Al Buchori pada tahun 1999 dan memiliki empat orang anak. Tahun 2013, Ustad Jefri meninggal akibat kecelakaan tunggal.

Setelah ditinggal suaminya, Umi Pipik mengalami kejadian buruk. Rumahnya mengalami kebakaran. Beruntung, Umi Pipik dan keempat anaknya selamat.

Dalam kejadian ini, Umi Pipik mengalami sesak nafas dan kakinya retak. Sedangkan putranya Abidzar mengalami luka terkilir di kakinya.

Umi pipik juga sempat mendapat kesempatan main film sejak 2014 lalu. Judul film yang dibintanginya ialah Haji Backpacker (2014), Surga Menanti (2016), dan Surga pun ikut menangis (2017).

Cerita Umi Pipik Tentang Pernikahan Adiba Khanza 

Soal pernikahan putrinya Umi Pipik punya cerita sendiri.

Umi Pipik menceritakan momen saat sang putri, Adiba Khanza, bertanya perihal mahar pernikahan.

Melalui unggahan Instagramnya, Umi Pipik membeberkan bahwa Adiba Khanza sempat bertanya apakah sang ibu ingin menentukan mahar atau tidak.

Secara bijak, Umi Pipik menyampaikan bahwa mahar haruslah meringankan calon pengantin pria.

“Ketika kaka Adiba bertanya perihal mahar apakah ummi menentukan maka saya jawab, “Kak sebaik-baik wanita shalihah adalah yang meringankan dalam maharnya dan memudahkan dalam urusan pernikahanya tidak memberatkan dan baik akhlaknya…”,” ungkap Umi Pipik, dikutip pada Kamis (14/12/2023).

Umi Pipik lalu memberikan saran dan catatan kepada Adiba Khanza untuk tak perlu menyertakan seperangkat alat sholat sebagai mahar.

“Asal mahar itu jangan seperangkat alat sholat ya karena berat tanggung jawabnya jika tidak dikerjakan…” sambungnya.

Selain itu, Umi Pipik membeberkan momen saat dirinya meminta maaf kepada Adiba Khanza sebagai ibu.

“Dan siang itu kaka Adiba meminta maaf dan meminta ridho agar esok pernikahannya berjalan penuh khidmat dan lancar, dan ummi pun meminta maaf seandainya dalam 23 tahun belum menjadi ibu yg sempurna…
Ummi meridhoi agar Allah dan semesta pun meridhoi… Bismillah….” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Adiba Khanza resmi dipersunting oleh pesepakbola Egy Maulana Vikri di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (10/12/2023).

Egy Maulana Vikri memberikan mahar yang fantastis kepada putri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu, yakni uang tunai 1.210 euro atau setara dengan Rp20 juta, 46 gram logam mulia, serta 14 gram perhiasan emas.

Demikian informasi dan ulasan mengenai deretan bisnis Umi Pipik dan profilnya yang kini sudah punya mantu pesepakbola nasional Egy Maulana Vikri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here