Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorElly Rachmat Yasin Fasilitasi Pendirian Yayasan dan Izin Operasional Ponpes

Elly Rachmat Yasin Fasilitasi Pendirian Yayasan dan Izin Operasional Ponpes

Bogordaily.net yang merupakan caleg DPR RI nomor 1 dari Kabupaten Bogor menyoroti pondok pesantren yang belum berbentuk yayasan. Khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Hj yang juga sebagai Ketua DPC Kabupaten Bogor akan memfasilitasi pondok pesantren di Kabupaten Bogor yang belum berbentuk yayasan.. Selain itu, ia juga akan membantu dalam pengurusan izin operasionalnya.

Hal tersebut disampaikannya dalam kunjungan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan alim ulama serta simpatisan di Desa Koleang, Kecamatan Jasinga, Senin, 11 Desember 2023.

“Saya ucapkan terima kasih atas aspirasi dari para alim ulama dan pengasuh pondok pesantren. Insyaallah kalau semua ponpes yang ada di Kabupaten Bogor sudah berbentuk yayasan dan sudah punya izin operasional maka akan mudah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat,” ujar Elly Rachmat Yasin.

Oleh karena itu kata Elly, ia akan langsung mem-follow up semua aspirasi terkait pondok pesantren yang belum berbentuk yayasan.

“Saya juga tidak ingin ada kesenjangan perhatian antara pendidikan yang ada di ponpes dengan pendidikan sekolah umum. Makanya langkah awal bagi Ponpes yang belum berbentuk yayasan akan dibantu pendirian yayasaannya,” paparnya.

Selain itu, ia juga akan berjuang keras untuk menaikan insentive para guru ngaji dan RT RW di Kabupayen Bogor.

Insentif RT RW hingga Guru Ngaji

“Masyarakat Kabupaten Bogor mungkin masih ingat kalau Kabupaten Bogor adalah partai yang menginisiasi atau pelopor pemberian insentif RT/RW dan guru ngaji. Bahkan kami di Kabupaten Bogor akan all out lagi untuk menaikan insentif RT/RW dan guru ngaji lebih maksimal.lagi,” paparnya.

Disamping itu, Elly melalui para anggota DPRD Kabupaten Bogor dari akan memperjuangkan untuk menaikan insentif bagi linmas dan kader Posyandu.

Ia berharap para guru ngaji, RT/RW dan elemen masyarakat lainnya di Kabupaten Bogor sama sama bisa membesarkan suara dalam Pileg 2024.

Sementara itu dalam kunjungan silaturahmi kali ini Hj Elly Rachmat Yasin menuju beberapa tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat ke 4 kecamatan yang ada di Bogor Barat seperti Jasinga, Cigudeg, Nanggung dan Leuwisadengi.

Elly didampingi Rachmat Yasin, mantan Bupati Bogor 2 periode yang juga pencetus pertama pemberian insentifguru ngaji dan RT / RW di Kabupaten Bogor.

Bahkan, RY panggilan akrab mantan Ketua Umum Persikabo ini berharap suara dan kursi di DPRD Kabupaten Bogor bisa meningkat hingga bisa memperjuangkan insentif RT/RW, guru ngaji serta lainnya bisa mencapai nominal Rp1 juta/ bulan.

Kehadiran Hj Elly Rachmat Yasin dan Rachmat Yasin di beberapa lokasi yang ada di empat kecamatan di Bogor Barat itu disambut antusias ratusan warga. Terlebih mereka mengidolakan sosok Hj Elly Rachmat Yasin dan H. Rachmat Yasin.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here