Monday, 6 May 2024
HomeHiburanFilm Buya Hamka Vol 2 Kapan Tayang? Berikut Jadwal Tayang dan Sinopsisnya

Film Buya Hamka Vol 2 Kapan Tayang? Berikut Jadwal Tayang dan Sinopsisnya

Bogordaily.net Vol 2 kapan tayang? Film sejarah perjuangan tokoh Indonesia ini sudah ditunggu-tunggu.

Film ini juga menarik untuk diulas karena berkisah tentang perjuangan tokoh Bangsa Buya Hamka.

Sinopsis dan Jadwal Tayang Vol 2

Jika tak ada kendala film ini akan tayang di bioskop pada 21 Desember 2023.

Alur cerita Hamka & Siti Raham (Vol. 2) akan terpusat pada perjuangan Buya Hamka dan Siti Raham mempertahankan mereka di tengah berbagai cobaan.

Falcon Pictures pun baru-baru ini menggelar gala premiere film kedua Buya Hamka, Hamka & Siti Raham (Vol. 2) di CGV Grand Indonesia, Jakarta.

Tak hanya dihadiri para pemain, tim produksi serta para pengisi original soundtrack-nya, penayangan perdana Hamka & Siti Raham (Vol. 2) turut diramaikan sekitar 5000 tamu undangan.

Kisah Hamka & Siti Raham (Vol. 2) akan terpusat pada perjuangan Buya Hamka dan Siti Raham mempertahankan cinta mereka di tengah berbagai cobaan.

Mulai dari ketika Hamka meninggalkan Raham untuk ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, hingga momen-momen saat Hamka dipenjara oleh Soekarno.

Berbicara soal alur cerita yang disajikan di Hamka & Siti Raham, produser Falcon Pictures, Frederica mengatakan bahwa mereka memang sengaja menghadirkan sisi lain dari kisah hidup Buya Hamka di film kedua ini.

“Kami ingin menyampaikan pesan-pesan yang ada dalam diri Buya Hamka kepada generasi muda, tentang bagaimana kesetiaan Buya Hamka dan Siti Raham. Meski banyak mendapatkan cobaan, menurut saya ini wajib untuk dijadikan contoh,” terang Frederica.

Cerita Vino g Bastian dan di Film Buya Hamka Vol 2

Sosok Buya Hamka di film keduanya masih dibintangi Vino G. Bastian. Ia mengaku semakin banyak mendapat pelajaran dari sosok Buya Hamka.

“Sampai saat ini, saya belum bisa menyamakan Buya Hamka, tapi saya terus belajar, karena harapan saya bisa seperti itu,” kata Vino G. Bastian.

Tugas Vino G. Bastian di film kedua Buya Hamka makin berat karena keduanya dituntut menampilkan karakter Buya Hamka di masa tua. Ia butuh penyesuaian ulang dalam penyampaian dialog dan cara bicara.

“Yang paling sulit menjaga pace-nya sih, karena Buya muda itu secara dialognya kan meletup-letup gitu, semua cepat. Nah, begitu yang kedua ini memang cara Buya berbicara berbeda sekali. Ngomongnya lambat, pelan. Jadi gimana caranya menjaga dramanya biar nggak hilang, nggak bosan dan nggak terlalu terdengar jadi kayak ceramah terus gitu,” papar Vino G. Bastian.

Sama halnya dengan Vino G. Bastian, pemeran sosok Siti Raham juga merasakan hal serupa. Apalagi, Bella ikut jadi sosok sentral di film kedua Buya Hamka.

“Sangat berat kayaknya, kalau saya harus meniru Siti Raham. Sampai saat ini saya masih terus belajar tentang kesetiaan, keikhlasan, ketabahan, dan kesabaran,” tutur .

Sama seperti di film pertama, kembali terkendala dengan dialek Minang yang harus ia ucapkan sebagai Siti Raham.

“Bahasa Padang itu susah banget. Dari pas reading, setiap hari latihan Bahasa Minang. Kan Bahasa Minang yang kami pakai itu mengikuti tahun yang sebenarnya kan,” jelas .

Tugas Vino G. Bastian dan makin berat karena harus menjalani adegan dengan riasan prostetik. Hal itu cukup membatasi ruang gerak mereka.

“Ya emang banyak keterbatasan sih. Prostetiknya itu punya limit waktu dalam satu hari. Selain pakai protestik, saya kan harus pakai gigi palsu juga untuk menopang bentuk Hamka yang sudah tua, belum lagi harus pakai lensa kontak untuk mata yang sedikit katarak, jadi memang complicated banget,” papar Vino G. Bastian.

“Ini pergerakan wajahnya minim sekali, terus sama bahasa itu yang lumayan agak susah. Ketika menyampaikan bahasa dan kita nggak begitu mengerti artinya, kan kayaknya kurang keluar ya dari hati,” timpal .

Dengan berbagai kendala yang dialami selama syuting, Vino G. Bastian dan berharap mereka tetap bisa memberikan yang terbaik untuk Hamka & Siti Raham (Vol. 2).

“Ya Insya Allah, mudah-mudahan terlepas dari kekurangan dan kelebihannya, ini yang terbaik,” pungkas Vino G. Bastian.

Demikian informasi mengenai Film Buya Hamka Vol 2 kapan tayang beserta Jadwal dan sinopsisnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here