Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorGandeng Forkopimda, Pemkab Bogor Siap Amankan 3 Kegiatan Besar

Gandeng Forkopimda, Pemkab Bogor Siap Amankan 3 Kegiatan Besar

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah () serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) se-Kabupaten Bogor menggelar Rakor persiapan pengamanan di Bigland Hotel Sentul Babakan Madang, Selasa 19 Desember 2023.

Hal tersebut dilakukan guna memperkuat sinergi pengamanan untuk menciptakan kondusifitas wilayah jelang pelaksanaan perayaan Malam Natal 2023 dan Malam Pergantian Tahun 2023-2024.

Tak hanya itu, keduanya mendukung kesuksesan Pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa, penguatan sinergitas dan kolaborasi merupakan salah satu bukti kesiapan jajaran dengan dan Forkopimcam siap untuk mengamankan dan mengawal tiga kegiatan besar yakni, Perayaan Malam Natal 2023 dan Malam Pergantian Tahun 2023-2024 termasuk Pileg, Pilpres, Pilkada tahun 2024.

Baca juga : Chandrika Chika Digosipkan Hamil Gara-gara Perutnya Buncit

“Pergantian tahun tinggal menghitung hari, begitupun pelaksanaan pesta demokrasi akan berlangsung dua bulan lagi, selain rakor kami juga akan laksanakan apel bersama setelah paripurna,” kata Iwan Setiawan, Selasa 19 Desember 2023.

“Tugas kita semua menjaga kondusifitas baik di lingkungan jalan, kemacetan, tempat wisata sampai desa dan perkampungan. Kita perkuat koordinasi sinergi bangun komunikasi dengan camat, kapolsek, danramil dan jajaran forkopimcam di Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Ia juga meminta kepada seluruh camat untuk melakukan deteksi dini di wilayahnya masing-masing, guna mencegah dan antisipasi potensi rawan konflik yang akan mengganggu kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor.

Baca juga : Joy Red Velvet Terpesona oleh Rizky Febian di LazFest 2023

“Agar hal tidak diinginkan bisa kita antisipasi dengan maksimal,” ujar Iwan.

Iwan juga turut mengajak masyarakat untuk turut mendukung menciptakan kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor dan mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024 nanti.

“Mudah-mudahan para peserta Pemilu juga bisa antisipasi, optimalkan juga peran KPU, Bawaslu sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Kita sebagai fasilitasi, kemudian Lanud, TNI dan Polri bertugas mengamankan kondusifitas wilayah,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here