Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorGantikan Iwan Setiawan, Asmawa Tosepu Resmi Jabat Pj. Bupati Bogor

Gantikan Iwan Setiawan, Asmawa Tosepu Resmi Jabat Pj. Bupati Bogor

Bogordaily.net resmi dilantik menjadi Penjabat atau Pj. Bupati Bogor masa jabatan 2024 oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin yang berlangsung di Gedung Sate Bandung, Sabtu, 30 Desember 2023.

ditunjuk Kemendagri untuk mengisi jabatan atau Pj. Bupati Bogor tersebut menggantikan Bupati Bogor yang habis masa jabatannya per 30 Desember 2023.

Pj. Bupati Bogor, menjelaskan pasca dilantik sebagai Pj. Bupati Bogor, pihaknya akan segera melaksanakan tugas memimpin penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bogor.

Adapun tugas yang akan dilaksanakan yakni, penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 jadi prioritas yang harus ditindaklanjuti karena menyangkut hajat hidup masyarakat Kabupaten Bogor.

Baca juga : Perselingkuhan Pramugari dan Pilot Dibongkar Istri Sah, Viral!

Kedua, melakukan penanganan kemacetan, keamanan, ketertiban dan kebersihan pada kegiatan pergantian malam tahun baru 2023-2024 di wilayah Kabupaten Bogor terutama kawasan Puncak karena menjadi pusat kegiatan pergantian malam tahun baru.

“Arahan Pj. Gubernur Jabar tadi jelas pastikan penanganan kemacetan, ketertiban, keamanan dan kebersihan jangan sampai meninggalkan sampah yang menumpuk akibat kegiatan pergantian tahun baru,” kata Asmawa.

“Kami juga akan turun, 10 Pospam yang akan saya tinjau langsung untuk memastikan kesiapan pengamanan, koordinasi dengan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan lainnya untuk memastikan pelaksanaan pergantian tahun baru berjalan dengan tertib di Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Lanjut Pj. Bupati Bogor, ia juga akan segera menindaklanjuti dan mengatasi persoalan Parung Panjang terkait jalan juga pengangkutan material galian C.

Kemudian, pihaknya akan segera koordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal ini KemenPUPR, Pemprov Jabar melalui Pj. Gubernur, serta sejumlah PD terkait untuk bersama mengkoordinasikan dengan pemerintah Provinsi Banten karena berkaitan dengan jalur tambang Ini sifatnya lintas Provinsi.

“Kita ingin melibatkan stakeholder terkait, juga melibatkan para pengusaha untuk duduk bersama mencari solusi atas permasalahan yang ada,” ujar Asmawa.

Selanjutnya, Pj. Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin mengungkapkan, pihaknya meminta kepada Pj. Bupati Bogor yang baru saja dilantik untuk langsung bekerja dan menuntaskan PR besar yang menanti di Kabupaten Bogor.

Terutama pengamanan kegiatan pergantian malam tahun baru, antisipasi kemacetan dan yang tidak kalah penting atasi penumpukan sampah pasca kegiatan tersebut.

Baca juga : Skandal Film Porno: 11 Pemeran Tersangka, Penyidikan Terus Berlanjut

“Pj. Bupati Bogor harus langsung bekerja PR besar menanti, terlebih Kabupaten Bogor selalu ramai setiap akhir tahun tentunya saudara harus bekerja di kawasan Puncak. Antisipasi kemacetan. Selamat bekerja, kita jaga persatuan dan kesatuan serta ke depankan prinsip penyelenggaraan pemerintah dengan integritas dan profesionalisme,” kata Bey.

Dalam kesempatan ini, Pj. Gubernur Jabar juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Bogor periode sisa masa jabatan 2018-2023, yang telah memimpin dengan penuh integritas dan dedikasi dalam memimpin Kabupaten Bogor.

“Juga terimakasih kepada DPRD Kabupaten Bogor yang telah melaksanakan pengusulan Pj. Bupati Bogor,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here