Saturday, 27 July 2024
HomeKulinerGurih 7, Restoran Legendaris di Bogor Menyajikan Menu Masakan Sunda

Gurih 7, Restoran Legendaris di Bogor Menyajikan Menu Masakan Sunda

Bogordaily.net – merupakan salah satu restoran di Bogor yang menyajikan masakan khas Sunda. termasuk tempat wisata kuliner legendaris yang sudah ada sejak 31 tahun.

di rumah makan Jalan Raya Pajajaran, No. 102, Kota Bogor. (Foto: Instagram @restogurih7bogor)

Johnny Pinot dalam unggahannya di Instagram mengulas tentang yang berlokasi di Jalan Raya Pajajaran No. 102, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Gurih 7, saung Sunda Legendaris ini sudah ada sejak 1992. Dulu awalnya bernama Ponyo 7,” tulis Johnny Pinot dalam unggahannya di Instagram @pinotjohnny dan @bogordailynews, Jumat, 29 Desember 2023.

Ponyo berhasal dari bahasa Sunda yang artinya kenikmatan tiada tara dalam menikmati makanan.

Gurih 7 Bogor

Terdapat berbagai pilihan makanan dan minuman yang bisa dinikmati di Gurih 7. Di antaranya gurame goreng sambal mangga, udang bakar madu, gurame terbang, karedok.

Lalu ada pula gurame pesmol, udang mayonaise, nasi liwet, cumi saus padang, gepuk, tempe mendoan, serta es goyobod.

Selain itu ada juga sapi lada hitam, colenak, gado-gado, cah kailan bawang putih, serta beraneka ragam sambal yang bisa dipilih sesuai selera.

di rumah makan Gurih 7 Jalan Raya Pajajaran, No. 102, Kota Bogor. (Foto: Instagram @restogurih7bogor)

“Makanan di sini enak-enak. Sate Marangginya the best. Empuk dan rasa bumbunya menyerap sampai ke dalam. Gurame goreng kipas dan udang telur asinnya juga jangan sampai terlewat dipesan ya. Ada juga oseng genjer oncom yang jarang ditemui di tempat lain,” jelas Johnny Pinot.

Tak hanya itu kolam ikan di Gurih 7 juga luas. Terdapat air terjun mini serta saung lesehan. Tempat ini cocok untuk tempat berkumpul bersama keluarga, teman-teman dan acara arisan.

“Kalau mau ke sini, sebaiknya di hari kerja, supaya tidak terkena waiting list. Bisa juga reservasi dulu sebelumnya,” sambungnya.

Selain rumah makan, juga terdapat pusat oleh-olehnya bernama Rumah Talas. Gurih 7 buka setiap hari mulai pukul 9.00 – 21.30 (weekdays). 9.00 – 22.30 (weekend).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here