Saturday, 13 April 2024
HomeKota BogorJembatan Otista Kota Bogor Tuntas, DPRD Sebut 4 Titik SSA Harus Dilebarkan

Jembatan Otista Kota Bogor Tuntas, DPRD Sebut 4 Titik SSA Harus Dilebarkan

Bogordaily.net   tuntas dikerjakan dan secara langsung diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Selasa 19 Desember 2023.

Meski demikian DPRD menyebut masih ada Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan bersama Pemkot Bogor.

Ketua DPRD Koga Bogor Atang Trisnanto, mengatakan perlu ada lanjutan pelebaran empat titik ruas jalan di Sistem Satu Arah (SSA).

Hal itu tentunya untuk mengurai kemacetan di pusat kota, setelah revitalisasi selesai dan dapat dilalui kembali oleh masyarakat umum.

Atang mengatakan, konsentrasi Pemkot Bogor selanjutnya perlu mengarah pada bagaimana membuat semua ruas jalan di sepanjang SSA tidak lagi ada simpul-simpul kemacetan.

“Simpul-simpul kemacetan, seperti di empat titik, yakni Jembatan Sempur di Jalan Jalak Harupat. Hingga pertigaan arah Taman Kencana, depan mal BTM, depan gereja Zebaoth dan di lampu merah jalan Jalak Harupat depan Lippo Plaza Kebun Raya,” kata Ketua DPRD Atant Trisnanto.

Politisi PKS tersebut menambahkan, revitalisasi merupakan satu langkah menuju penataan infrastruktur jalan yang mendukung Bogor bebas macet di masa depan. Dan konektifitas wilayah-wilayah dengan pusat kota yang lebih efisien.

“Alhamdulillah sudah selesai dibangun. Apresiasi untuk seluruh pihak khususnya Pemkot dan Pemprov Jabar,” jelas politisi PKS itu.

Atang mengakui, pelebaran ini baru satu langkah menuju penataan infrastruktur jalan di .

“PR selanjutnya adalah membereskan empat simpul lagi ruas jalan agar SSA benar-benar bebas macet dan siap dilalui moda transportasi baru,” tutup Atang. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here