Wednesday, 15 May 2024
HomeKota BogorJogging Track Lapangan Sempur Bogor Segera Dibuka, Catat Tanggalnya

Jogging Track Lapangan Sempur Bogor Segera Dibuka, Catat Tanggalnya

Bogordaily.net   Area akan segera dibuka kembali untuk masyarakat umum khususnya Kota Bogor.

Pembukaan kembali tersebut, setelah adanya perbaikan yang dilakukan sejak dua bulan lalu di area di , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Saat ini hampir seluruh tahapan revitalisasi telah rampung dan hanya menyisakan sedikit pekerjaan perapihan,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Disperumkim Kota Bogor, Devi Librianti.

, kata Devi, akan kembali dibuka dan dapat digunakan oleh masyarakat pada Minggu, 17 Desember 2023.

Devi menerangkan, pembukaan kembali akan ditandai dengan event perayaan 10 tahun Kota Bogor menjadi Bogor City of Runners.

Pada event ini akan diselenggarakan kegiatan fun run sejauh 5 Kilometer. Event ini diprediksi akan dihadiri oleh sekitar seribu orang.

Sebelumnya diberitakan, area mengalami perbaikan penggantian karet pada Agustus 2023 lalu.

Kemudian revitalisasi Lapangan Sempur juga akan merombak landasan aspal. Landasan yang sebelumnya berbahan aspal itu selanjutnya akan diganti dengan beton karena dinilai lebih tahan lama dan tahan air.

Devi mengatakan proyek yang memakan anggaran Rp2,4 miliar tersebut berjalan selama 90 hari atau 3 bulan hingga November 2023. Selama itu, masyarakat diimbau mencari tempat berolahraga lain.

“Perbaikan juga dilakukan pada drainase air yang berada di bawah Lapangan Sempur. Hal itu dilakukan untuk mengatasi masalah air menggenang yang kerap terjadi,” tutup Devi. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here