Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalJokowi Lantik Marthinus Hukom Jadi Kepala BNN

Jokowi Lantik Marthinus Hukom Jadi Kepala BNN

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo () resmi melantik Irjen Pol sebagai Kepala (BNN) di Istana Negara, Jakarta, Jum'at kemarin, 8 Desember 2023.

Pelantikan Irjen Pol sebagai Kepala jadi berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 182/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan .

Keppres yang ditetapkan oleh Presiden di Jakarta pada tanggal 29 November 2023 ini dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Sekretaris Kabinet Farid Utomo.

“Demi Tuhan saya berjanji bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap mendiktekan sumpah jabatan kepada Marthinus.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab; bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” sambungnya.

Setelah pengambilan sumpah jabatan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Upacara ditutup dengan kumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin kemudian memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik diikuti para undangan lainnya.

Turut hadir dalam pelantikan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here