Monday, 29 April 2024
HomeNasionalKaukus 89 Dukung Anies Baswedan untuk Batalkan IKN

Kaukus 89 Dukung Anies Baswedan untuk Batalkan IKN

Bogordaily.net menanggapi usulan tentang pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Aktivis 80-90 yang juga pendukung pasangan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) setuju dengan usulan Anies terkait IKN yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Deklarator , Standarkiaa Latief menyatakan apa yang disampaikan Anies terkait IKN agar dibatalkan harus direalisasikan jika nanti menjadi presiden.

“Harus menjadi prioritas utama agenda perubahan untuk membatalkan IKN. Sebab proyek IKN hingga detik ini tidak juga kunjung mendatangkan investor. Untuk apa bersusah payah membangun IKN sementara masih ada kebutuhan rakyat yang jauh lebih penting,” ujar Kiaa -sapaannya-.

Dalam kesempatan yang sama deklarator , Fery Machsus menilai proyek IKN tidak akan membawa kesejahteraan bagi rakyat. Akan tetapi malah menjadi beban bagi pemerintahan yang akan datang.

“Proyek IKN ini hanya proyek mercusuar Jokowi yang hanya membebani keuangan negara dan menutup mata atas kebutuhan rakyat yang harusnya didahulukan,” jelasnya.

Meski IKN memiliki legitimasi atau undang-undang bukan berarti proyek IKN menjadi harga mati untuk diteruskan. Menurutnya harus ada evaluasi menyeluruh atas pembangun IKN termasuk untung-rugi bagi rakyat.

Di sisi lain, proyek IKN belum ada investor luar negeri untuk menanamkan modalnya. Meski demikian Presiden Jokowi meyakini investor akan datang.

Sebelumnya, Anies menyampaikan dalam beberapa kesempatan terkait kritiknya terhadap IKN. Terakhir, hal tersebut disampaikan dalam Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah, Rabu, 22 November 2023.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here