Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanKisah Cinta Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza, Pratama Arhan dan Asnawi

Kisah Cinta Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza, Pratama Arhan dan Asnawi

Bogordaily.net – Kisah cinta dan Adiba Khanza, dan Asnawi menjadi perbincangan publik.

Para bintang Timnas Indonesia ini masing-masing memiliki kisah cinta mereka yang unik nan romantis.

Beberapa di antara atlet yang beruntung dalam mencari cinta yakni Asnawi Mangkualam, , dan Pratama Arhan.

Kini, telah mengikat janji setia pernikahan dengan putri almarhum Jefri Al Buchori dan Umi Pipik, Adiba Khanza. Keduanya resmi menikah pada Minggu (10/12/2023)

Asnawi dan Pratama selaku rekan seperjuangan Egy turut hadir dan turut merasakan kebahagiaan akan pernikahan sahabat mereka.

Kisah Cinta dan Adiba Khanza

Lantas, bagaimana kisah cinta Kisah cinta dan Adiba Khanza dan trio anak emas Timnas tersebut?

Kisah cinta , Pejuang LDR, akhirnya menikah

Mereka berdua berkenalan usai Egy ‘mampir' di fitur pesan media sosial dan mengirimkan sebuah kalimat romantis ke Adiba.

Keduanya akhirnya resmi taaruf dan Egy mulai dekat dengan keluarga Adiba.

Sayangnya, Egy dan Adiba sempat harus menjalin hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR). Kala itu, Egy harus merantau ke luar negeri lantaran membela tim Lechia Gdanks pada 2018.

Hubungan Egy dengan Adiba justru makin kuat meskipun tiga tahun berjauhan secara geografis. Umi Pipik selaku ibunda Adiba akhirnya memberi restu ke Egy untuk mempersunting putrinya.

Egy akhirnya memutuskan untuk kembali ke Tanah Air demi menikah dengan Adiba Khanza.

Profil dan Biodata

  • Nama lengkap:
  • Nama Panggilan: Egy.
  • Tempat, tanggal lahir: Medan, Sumatra Utara, 7 Juli 2000
  • Orangtua: Syarifuddin (papa), Aspiyah (mama)
  • Pekerjaan: pesepak bola
  • Instagram: @egymaulanavikri
  • Agama: Islam.

Cinta Sepak Bola Sejak Kecil

Sejak kecil Egy sudah suka dengan sepak bola. Hal ini tidak terlepas karena dia tinggal bersama orang-orang yang suka dengan sepak bola.

Prestasi

Bakatnya semakin terasah ketika memperkuat Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia (ASSBI) Sumatera Utara pada perhelatan Grassroots Indonesia U-12 Tournament 2012 yang diadakan di Tangerang Selatan. Dia berhasil membawa klubnya menjadi juara sekaligus merebut gelar top scorer dengan 10 gol.

Egy juga menjadi salah satu pemain yang berhasil membawa Indonesia juara pada ajang Gothia Cup di Swedia tahun 2015. Tidak hanya itu, pemain yang mengidolakan Lionel Messi ini juga menjadi pemain terbaik pada ajang tersebut kelompok U-15.

Tahun 2016 Egy bergabung dengan klub Persab Brebes, dalam kompetisi tersebut dia melesatkan 19 gol di kompetisi Piala Soeratin 2016 ketika memasuki babak 16 besar.

Dia pun menjadi juara dan Kemudian ia berhasil membawa timnya menjuarai Piala Surat serta pencetak gol terbanyak pada turnamen tersebut.

Di tahun 2017 Egy juga berhasil meraih Jouer Revelation Trophee. Panelis turnamen menilai Egy sebagai pemain paling berpengaruh di tim.

Gelar ini hanya diterima oleh satu pemain saja setiap tahunnya. Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo pun pernah menerima piala ini.

Dia menjadi satu-satunya pemain di Turnamen Toulon yang mendapatkan Jouer Revelation Trophee walau timnya tidak lolos fase grup. Padahal, di edisi sebelumnya, minimal si pemain mesti membawa tim lolos ke semifinal.

Pratama Arhan dan Azizah Salsa

Kisah cinta antara Pratama Arhan dan istrinya, Azizah Salsha juga tak kalah menarik.

Keduanya berpacaran tanpa mengekspos hubungan mereka ke publik, sehingga membuat kejutan ketika mereka resmi menikah.

Pratama Arhan sebelumnya berpacaran dengan Marshella Aprilia dan kemudian putus. Begitu pula dengan Azizah, sebelumnya ia putus dengan sosok Philopaz Armand, putra Jennifer Jill.

Ternyata tanpa sepengetahuan publik, Pratama Arhan dan Azizah saling memperkuat hubungan mereka hingga diberi restu oleh keluarga Azizah.

Pratama Arhan dan Azizah Salsha akhirnya mengikat janji pernikahan di Masjid Tokyo Indonesia, Jepang pada Minggu (20/8/2023).

Profil Pratama Arhan

Pratama Arhan Alif Rifai atau yang lebih dikenal Pratama Arhan lahir di Blora, Jawa Tengah pada 21 Desember 2001.

Ia adalah seorang pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain di posisi bek untuk klub Tokyo Verdy di liga 2 Jepang dan timnas Indonesia.

Pemain yang dikenal karena kemampuan lemparan ke dalam dengan jarak jauh ini memulai kariernya dengan berlatih di SSB Putra Mustika pada 2012-2015.

Kemudian bergabung dengan SSB Terang Bangsa pada 2015-2018 dan memulai debutnya dengan PSSI Semarang di Piala Menpora 2021.

Di pertandingan itu dia berhasil mencetak dua gol, dia juga memenangkan penghargaan pemain muda terbaik di turnamen itu.

Nama Pratama Arhan makin bersinar saat ia bersama timnas Indonesia berhasil menang melawan Malaysia dalam matchday Piala AFF 2020.

Dalam pertandingan tersebut ia berhasil mencetak gol kedua hingga sukses membuat namanya melambung.

Kisah cinta Asnawi Mangkualam, Masih Bermain Kesana Kemari

Kini, tinggal Asnawi Mangkualam menyusul Egy dan Pratama Arhan untuk melepas status lajang.

Kendati demikian, Asnawi hingga kini urung menunjukkan keseriusannya untuk masuk ke tahapan pernikahan.

Adapun kekinian Asnawi tengah digosipkan dekat dengan sosok selebriti Fujianti Utami alias Fuji.

Asnawi di waktu yang sama juga diisukan punya kedekatan spesial dengan aktris Steffi Zamora.

Sebelum jadi ‘rebutan' Fuji dan Steffi, Asnawi berpacaran dengan Zhadela Putri seorang putri anggota DPRD.

Keduanya kemudian putus dan Asnawi akhirnya menjalin hubungan pacaran dengan Davina Karamoy yang juga merupakan seorang aktris dan model. Meski demikian, mereka berdua harus berpisah dan kini Asnawi harus memilih antara Fuji atau Steffi.

Asnawi Mangkualam Bahar merupakan pemain sepak bola muda profesional asal Indonesia yang telah mencetak prestasi gemilang selama karier sepak bolanya.

Profil Asmawi Mangkualam

Pria bernama asli Asnawi Mangkualam Bahar ini lahir pada tanggal 4 Oktober 1999 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Asnawi telah menunjukkan dedikasi dan ketekunan yang luar biasa di dalam menggapai mimpinya sebagai seorang pemain sepak bola profesional.

Pada awal ia memulai karier di dunia sepak bola, banyak orang meragukan kemampuannya.

Bahkan ia kerap dibandingkan dengan ayahnya yang juga pernah menjadi pemain di PSM Makassar.

Akan tetapi, berkat tekadnya yang kuat, Asnawi terus berusaha dengan berlatih dan berkembang sampai berhasil mencapai tingkat junior, dalam tim SSB Hasanudin FC di usianya yang ke 10 tahun.

Selang beberapa tahun berada di tim junior, Asnawi lantas bergabung dengan PSM Makassar dan Persibone Bone. Bermodal kepiawaiannya dalam memainkan bola, dia dipilih untuk mewakili Sulawesi Selatan dalam Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) kemudian bermain untuk Perseka Bosowa.

Di tahun 2016, ia kemudian memulai karier seniornya dengan bergabung bersama klub Persiba Balikpapan. Serta prestasi gemilangnya saat mencetak rekor gol dalam Kejuaraan Sepak Bola Indonesia ketika ia masih berusia 17 tahun.

Selang satu tahun tepatnya tahun 2017, Asnawi kembali ke PSM Makassar dan memulai debutnya dalam laga Piala Presiden 2017.

Tak sampai di situ, Asnawi pun juga melakukan debut internasional untuk memberla tim nasional senior Indonesia pada Maret tahun 2017.

Dalam laga itu ia berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang bermain untuk Timnas Indonesia di usia 17 tahun 167 hari.

Tak berhenti di situ, Asnawi perlahan mulai menapaki karier sepak bola di semua kelompok umur hingga pada akhirnya sampai ke Timnas Senior. Ketika bermain bersama Timnas Indonesia U-19, penampilannya sukses mencuri perhatian saat tampil dalam ajang Piala Asia U-19 pada tahun 2018 di Jakarta.

Asnawi Mangkualam pun telah dipercaya sebagai kapten Timnas Indonesia sejak berusia 22 tahun. Ia bahkan berhasil menambah koleksi medali perak dalam Piala AFF 2020.

Demikian informasi dan ulasan mengenai kisah cinta Dan Adiba Khanza, Pratama Arhan dan Asnawi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here