Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorKoramil Bogor Selatan 0602 Kerjabakti Bersihkan Selokan di Kampung Pabuaran

Koramil Bogor Selatan 0602 Kerjabakti Bersihkan Selokan di Kampung Pabuaran

Bogordaily.net 0602 Kerjabakti bersama warga di Kampung Pabuaran, RT.01/RW.11, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Kamis 7 Desember 2023.

Danramil Bogor Selatan, Kapten Inf Sunari mengatakan, bahwa kegiatan tersebut di fokuskan pembersihan selokan dari material lumpur dan sampah sebagai upaya untuk memperlancar aliran air selokan.

Selokan tersebut memiliki peran penting dalam memenuhi kebutuhan air masyarakat setempat.

“Prajurit bekerja bahu-membahu dalam membersihkan selokan guna menjaga keberlangsungan aliran air yang bersih dan sehat,” kata Danramil Bogor Selatan, Kapten Inf Sunari.

Menurut Kapten Inf Sunari, tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesehatan lingkungan sekitar.

“Pembersihan selokan ini tidak hanya untuk menjaga keindahan lingkungan, tetapi juga memberikan manfaat positif bagi kesehatan masyarakat. Air bersih yang dihasilkan dari selokan ini menjadi salah satu kebutuhan pokok warga,” ujarnya.

Pembersihan selokan air ini melibatkan seluruh anggota . Mereka bekerja dengan penuh semangat, menggunakan alat-alat yang dibutuhkan untuk mengangkat material lumpur dan sampah yang menghambat aliran air.

Dengan semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan yang dilakukan oleh ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat setempat.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here