Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorLantik Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Harapan Bupati Bogor

Lantik Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Harapan Bupati Bogor

Bogordaily.net, kembali melantik empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor, di Pendopo , Cibinong, Rabu 6 Desember 2023.

Pejabat yang dilantik diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja

Selain melantik empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, juga melantik empat Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkup Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Baca juga : Sosok Luthfi Aulia Suami Hanggini alias Jeha

Untuk diketahui, Zainal Ashari dilantik menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bambang Widodo Tawekal dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Juanda Dimansyah dilantik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja, dan Hadijana dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Harapan

mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab.

Mutasi dan promosi ini merupakan hal yang biasa, dan telah melalui proses pertimbangan berdasarkan penilaian kompetensi, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar.

“Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat bertugas merumuskan kebijakan, memantau dan mengkoordinasikan penyelenggaraan pemerintahan daerah, pemerintahan desa, penanggulangan kemiskinan dan kesejahteraan rakyat,” kata .

“Saya harap koordinasi pengawasan dan pengendalian program pembangunan bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat dapat lebih optimal, untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Ia mengatakan, kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, beserta para Kabid dan Kepala UPT, tingkatkan kualitas layanan pada masyarakat, lebih responsif terhadap aduan dan aspirasi masyarakat, kembangkan inovasi agar pelayanan dokumen kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Bogor semakin mudah, cepat, tepat, dan akurat.

Baca juga : Sidik Jari SKCK Online: Cara Membuat dan Tahapannya

“Siapapun yang ditugaskan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil harus serius dalam penanganan permasalahan yang ada di Kabupaten Bogor khususnya kaitan masalah kependudukan,” ujar .

Ia menambahkan, kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja, perkuat sinergi dan kolaborasi tripartit dalam menghadapi tantangan ketenagakerjaan dan agar tercipta hubungan industrial yang produktif dan kondusif.

Kemudian untuk Kepala Dinas Pendidikan, sosialisasikan lebih masif tentang Kurikulum Merdeka dengan bersinergi dengan pemerintah pusat.

“Jalankan tugas dengan penuh amanah untuk membangun dan meningkatkan kualitas layanan pendidikan, meningkatkan literasi dan rata-rata lama sekolah, menciptakan generasi yang terdidik, berkarakter dan berdaya saing untuk menyambut Indonesia Emas tahun 2045,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here