Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorLeuwimalang Juara Lomba Video Profil Desa

Leuwimalang Juara Lomba Video Profil Desa

Bogordaily.net , Kecamatan Cisarua, berhasil menyabet juara I Lomba Video Profil Desa.

Penyerahan piala dan hadiah dilangsungkan dalam kegiatan Penganugerahan Lomba Video Profil Desa, Desa Mandiri, dan Pendamping Desa Terbaik Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2023 di Grand Ussu, Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu 6 Desember 2023.

Sebagai juara pertama, mendapatkan hadiah berupa uang Rp15 juta, piala, piagam, ditambah satu unit laptop. Sedangkan juara II diraih Desa Bojonggede Kecamatan Bojong Gede, juara III Desa Kemang Kecamatan Kemang, dan juara IV Desa Cibedug Kecamatan Ciawi.

Hadiah dan penghargaan dalam lomba bertema inovasi pelayanan desa,
Pendidikan, kesehatan, administrasi pemerintahan, dan kearifan lokal ini dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin mewakili Bupati Bogor dan Kepala DPMPD Renaldi Yushab Diansyah kepada para Kepala Desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Bogor, Renaldi Yushab Fiansyah, mengatakan lomba video profil desa yang digelar berdasarkan Perda Kabupaten Bogor Nomor 6 Tahun 2018 ini diikuti peserta 39 desa dari 17 kecamatan dengan status desa mandiri.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan pula penghargaan kepada empat pendamping desa terbaik yakni Suhendra, Eko Budiarto, Hendi Suhendi, dan Andi Arief Munandar. Selain itu, penghargaan diberikan kepada Kades berstatus desa mandiri.

Salah seorang tim juri mengatakan bahwa penilaian lomba video profil desa ini berjalan sportif dan terbebas dari intervensi dari pihak manapun.

“Lomba video profil desa ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong desa agar memanfaatkan teknologi digital untuk memajukan desa. Selain itu juga bertujuan menumbuhkan rasa cinta masyarakat kepada suasana pedesaan mengingat potensi dan pesona desa dan mengundang wisatawan untuk berkunjung dan berwisata ke desa,” ungkap Bupati dalam sambutan yang dibacakan Burhanudin.***

(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here