Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorLibur Natal, 31 Ribu Kendaraan Padati Kota Bogor Hari Ini

Libur Natal, 31 Ribu Kendaraan Padati Kota Bogor Hari Ini

Bogordaily.net – Momen hari dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata. Terbukti sebanyak 31 ribu lebih memasuki dan memadati , pada Selasa 26 Desember 2023.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengatakan, sebanyak 31.038 menggunakan Gerbang Tol Bogor untuk masuk ke Kota Hujan.

“Jumlah itu mengalami Kenaikan 3 persen dibandingkan dengan tanggal Periode 24, serta 25 Desember,” kata Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria

Kondisi itu justru berbanding terbalik dengan dua gerbang tol arah Jakarta serta arah Sentul, Kabupaten Bogor.

Baca juga : Nonton SBS Gayo Daejun 2023 , Cek di Sini

Untuk arah Jakarta, kata Galih mengalami penurunan 1,8 persen dibandingkan tanggal 24 Desember. Total yang tercatat oleh Satlantas ada 27.579 .

Untuk yang mengarah dari arah Sentul, dari Gerbang Tol BORR pun mengalami penurunan sebesar 12 persen dibandingkan tanggal 24 Desember.

Jumlah yang mengarah dari arah Sentul menggunakan Gerbang Tol BORR tercatat sebanyak 26.297 kendaraan.

Untuk situasinya sendiri, kata Galih, sejauh ini masih terpantau lancar.Termasuk juga, di jalan-jalan arteri yang ada di .

Baca juga : Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Selasa, 26 Desember 2023

Sementara itu, untuk menguraangi kepasatan kendaraan, Satlantas Polresta Bogor berkolaborasi dengan Pemkot Bogor.

Kolaborasi ini membuat program Sopir Hebat Jaga Kelancaran (Sobat Jalan) untuk mengantisipasi tiga titik kepadatan lalu lintas.

Dan juga tiga titik penyumbatan arus pada saat kenaikan volume kendaraan saat dan malam Tahun Baru 2024.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here