Saturday, 29 June 2024
HomeKabupaten BogorPabrik Narogong Raih Penghargaan Zero Accident Award & Platinum P2K3

Pabrik Narogong Raih Penghargaan Zero Accident Award & Platinum P2K3

Bogortdaily.net – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) , yang merupakan anak usaha dari (Persero) Tbk atau SIG, kembali mencatatkan kinerja positifnya dengan meraih dua penghargaan di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yaitu, , untuk periode Juli 2022-2023, serta penghargaan ‘Platinum' untuk Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3), dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat, 7 Desember 2023.

Sebagai aspek yang krusial dalam setiap lingkungan kerja, SBI membangun budaya K3 yang kuat untuk melindungi pekerja, meminimalkan risiko kecelakaan, dan meningkatkan kesejahteraan di tempat kerja.

General Manager SBI Erwin Halomoan Purba, mengatakan dengan memprioritaskan K3, Perusahaan dapat membangun budaya yang mendorong praktik-praktik kerja yang aman dan nyaman bagi seluruh pekerja.

Gufronil Arifin, Occupational Health & Safety Manager SBI , mewakili Perusahaan menerima Penghargaan dan Penghargaan Platinum P2K3 dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat.

“Budaya K3 bukan hanya menjadi tanggung jawab manajemen, tetapi sebuah komitmen dan kolaborasi bersama untuk menciptakan lingkungan kerja yang optimal dan berkelanjutan. Oleh karena itu agar dapat mencapai tingkat keamanan yang optimal, perlu adanya integrasi budaya K3 yang kokoh”, tutur Erwin.

Dalam menjalankan operasional bisnisnya, SBI selalu mengedepankan budaya K3 yang sejalan dengan arahan kebijakan K3 SIG selaku induk usaha, untuk mencapai target nihil bahaya di lingkup operasional perusahaan.

“Agar kita dapat menciptakan sebuah kondisi yang bisa mendukung produktivitas semua pekerja yang ada di lingkup SIG Group, Perusahaan perlu melakukan transformasi perilaku melalui pendekatan holistik untuk menciptakan lingkungan dimana setiap orang merasa dihargai dan didukung dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pekerjaan sehari-hari”, tutup Erwin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here