Monday, 20 May 2024
HomePolitikPanwaslu Kecamatan Babakan Madang Rakor Persiapan Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Panwaslu Kecamatan Babakan Madang Rakor Persiapan Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Bogordaily.net – Panitia Pengawas Pemilihan Umum () Kecamatan Babakan Madang melaksanakan rapat koordinasi persiapan pengawasan logistik pada pemilu 2024.

Ketua Panwaslu Kecamatan Babakan Madang Muhamad Ramdan Miharja mengungkapkan bahwa, mereka telah membentuk tim khusus untuk mengawasi proses sortir dan pelipatan surat suara di gudang KPUD Klapanunggal.

Hal tersebut sebagai langkah awal dalam memastikan integritas di wilayah mereka. Adapun Logistik yang dibutuhkan untuk wilayah kecamatan Babakan Madang mencakup 83.057 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Serta surat suara cadanģan 2% yang tersebar di sembilan desa dengan total 303 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Logistik tersebut diantaranya adalah bilik suara, tinta, spidol, surat suara, kotak suara, segel, dan segel plastik.

Ia menegaskan komitmennya untuk memastikan distribusi logistik berjalan lancar, sesuai jumlah yang dibutuhkan, dan tepat waktu.

“Pengawasan pendistribusian logistik mulai pada bulan Desember ini secara bertahap,semoga berjalan lancar, tepat jumlah, dan tepat waktu,” kata Ramdan Selasa 26 Desember 2023.

Selain itu, juga aktif melakukan pengawasan pada tahapan , peserta pemilu. Hal tersebut guna mencegah terhadap potensi pelanggaran dalam proses pemilihan menjadi dasar utama bagi tim pengawas.

Dalam upaya transparansi, Panwascam Babakan Madang berkomitmen untuk terus mempublikasikan informasi terkini terkait pengawasan pada setiap tahapan pemilu.

Selanjutnya, sebagai langkah preventif, Panwascam Babakan Madang juga telah merencanakan serangkaian pertemuan dengan berbagai pihak terkait, termasuk instansi terkait.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan koordinasi yang baik dan menjaga integritas pemilihan di wilayah mereka.

“Pemilu 2024 diharapkan berjalan sukses dan Panwascam Babakan Madang siap sepenuhnya untuk menjalankan tugas pengawasannya dengan profesionalisme dan integritas,” ungkap Ramdan.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here